Kunjungi Posko PPKM Sumur Batu, Wakapolda beri bantuan masker-sembako

Kunjungi Posko PPKM Sumur Batu, Wakapolda beri bantuan masker-sembako

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo secara simbolik menyerahkan bantuan berupa masker dan paket sembako di Posko PPKM Mikro Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (20/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

Yang meninggal dunia itu usianya sekitar 60 tahun
Jakarta (ANTARA) - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo memberi bantuan 1.000 lembar masker dan 250 paket sembako kepada warga yang sedang melakukan karantina mikro (micro lockdown) di Jalan Intan Baiduri, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Hari ini kami menerima kunjungan dari Wakapolda untuk melakukan inspeksi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Pusat dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang cenderung meningkat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Hengki Haryadi di Posko PPKM Mikro Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Ia menjelaskan, Wakapolda Metro Jaya juga turut bertemu dengan perwakilan warga untuk menerima secara simbolis bantuan berupa masker dan paket sembako itu.

Sejak awal Juni, tiga RT di RW 03 Kelurahan Sumur Batu melakukan karantina mikro, setelah 34 warga di wilayah tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Kapolda Metro: optimalkan operasi PPKM tekan kasus COVID-19

Kemudian, kasus positif terus bertambah hingga akhirnya sebanyak 45 warga di RT 01, 02 dan 08 di RW 03 Kelurahan Sumur Batu terpapar positif COVID-19.

Saat ini, sebanyak 22 warga telah dinyatakan sembuh, sedangkan 22 warga lainnya masih dirawat di RS, Wisma Atlet serta melakukan isolasi mandiri, serta satu orang warga meninggal dunia.

"Yang meninggal dunia itu usianya sekitar 60 tahun, sudah lansia dan memang ada penyakit bawaan," kata Ketua RW 03 Kelurahan Sumur Batu, Mualif Solihin.

Ada pun Posko PPKM Mikro ini dibentuk oleh tiga pilar, yakni Pemkot Jakarta Pusat, TNI dan Polri guna mengetahui dinamika perkembangan COVID-19 di wilayah tersebut.

Baca juga: Satu kecamatan dan kelurahan di Jakpus ditutup lagi akibat COVID-19

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI-Polri di Sultra patroli skala besar tegakkan PPKM Mikro

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar