Sukri Umar: Suhardi Duka calon tunggal Ketua DPD Demokrat Sulbar

Sukri Umar: Suhardi Duka calon tunggal Ketua DPD Demokrat Sulbar

Panitia pengarah Musda Partai Demokrat Sulbar, Sukri Umar, Ketua Komisi II DPRD Sulbar, (20/6/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Ketua Panitia Pengarah Musda Partai Demokrat Sulbar Sukri Umar mengatakan Anggota DPR-RI asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka menjadi calon tunggal Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar. 

"Suhardi Duka menjadi calon tunggal mendaftar di Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat," kata Sukri Umar di Mamuju, Minggu.

Sukri yang juga Ketua Komisi II DPRD Sulbar mengatakan, tidak ada figur kader Demokrat lainnya di Sulbar yang maju dan mendaftar untuk menjadi calon Ketua DPD Demokrat Sulbar, kecuali Suhardi Duka.

Oleh karena itu menurut dia, Suhardi Duka dipastikan akan terpilih kembali secara aklamasi di Musda ke IV Partai Demokrat Sulbar yang digelar di Senin (21/6) untuk menjabat Ketua DPD Demokrat Sulbar periode 2021-2026.

Baca juga: Partai Demokrat membantah tudingan Arteria terkait RUU Cipta Kerja
Baca juga: Survei CPCS: Demokrat-PKS-PSI favorit pemilih milenial
Baca juga: Musda Demokrat Aceh tertunda karena Gubernur masih isolasi mandiri


"Panitia Musda sebelumnya telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD Demokrat Sulbar pada 14 Juni 2021 sampai dengan 18 Juni 2021 di kantor DPD Demokrat Provinsi Sulbar, namun hanya bapak Suhardi Duka yang mendaftar," katanya.

Ia menyampaikan, Suhardi Duka yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sulbar. Suhardi sebelumnya telah berhasil membawa partai Demokrat Sulbar menjadi pemenang pemilu pada pemilu 2014 dan pemilu 2019.

"Di bawah kepemimpinan Suhardi Duka Demokrat Sulbar dua periode menjadi pemenang pemilu di Sulbar dan berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Sulbar dua periode," katanya.

Ia mengatakan, Suhardi Duka juga telah membawa Demokrat Sulbar berhasil meraih kursi DPR RI daerah pemilihan Sulbar, serta memenangkan sejumlah pilkada kabupaten di Sulbar.

"Figur Suhardi Duka masih diinginkan kader Demokrat Sulbar untuk memimpin Partai Demokrat karena telah membawa Demokrat menjadi pemenang pemilu," ujarnya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar