Piala Eropa 2020

Denmark siap sajikan penampilan magis demi kalahkan Rusia

Denmark siap sajikan penampilan magis demi kalahkan Rusia

Para pemain tim nasional Denmark menjalani sesi latihan di markas tim di Helsingor, Denmark, Minggu (20/6/2021), sehari jelang menghadapi Rusia dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020. (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Denmark Kasper Hjulmand berjanji para pemainnya siap menyajikan penampilan magis demi mengalahkan Rusia dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Senin (21/6) waktu setempat (Selasa WIB).

Kemenangan dan penampilan magis jelas dibutuhkan Denmark, yang hingga dua pertandingan berlalu belum mampu memetik satu poin pun.

Terlebih kisah mereka di Euro 2020 lebih banyak didominasi insiden menakutkan kolapsnya Christian Eriksen karena serangan jantung dalam laga pembuka kontra Finlandia pekan lalu.

"Rasanya seperti Euro kami baru dimulai," kata Hjulmand dikutip Reuters, Minggu.

"Kami siap untuk berlari tanpa henti di Parken besok dan menyajikan malam yang magis.

"Rasanya sedikit tidak nyata sampai sekarang kami belum punya poin, tapi kami fokus untuk pertandingan melawan Rusia dan tahu jika menang kami bisa lolos dari fase grup.

"Kami menghormati Rusia, ini akan jadi laga yang berat dan tentunya kami butuh level dukungan yang tinggi dari para suporter seperti sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Eriksen sukses jalani operasi pemasangan alat pacu jantung
Baca juga: Finlandia tundukkan Denmark 1-0 setelah Christian Eriksen kolaps


Suporter Denmark dibuat terdiam dan emosional ketika Eriksen kolaps di laga pembuka, sementara rekan-rekannya tampak traumatis saat harus melanjutkan pertandingan dan kalah 0-1 melawan Finlandia.

Dukungan deras tetap terlihat di laga kedua yang dibalas Denmark dengan keunggulan cepat atas Belgia, tapi lawannya membuktikan status sebagai tim peringkat satu FIFA dengan membalikkan keadaan jadi 2-1.

"Walaupun tidak dengan kapasitas penuh, jika Anda berdiri di lapangan rasanya seperti ada 100 ribu orang di sana. Saya pribadi belum pernah merasakan hal semacam itu," kata kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Baca juga: Belgia sempat dikagetkan Denmark, untung ada de Bruyne, Hazard, Witzel
Baca juga: Skenario perebutan sisa tiket 16 besar Euro 2020


Seperti di laga kontra Belgia, 25 ribu kursi tribun Parken akan kembali terisi untuk laga Denmark vs Rusia sebagai kelanjutan pelonggaran aturan COVID-19 di Kopenhagen.

Kendati saat ini terdampar di dasar Grup B, Denmark bisa menjadi runner-up klasemen akhir bila mengalahkan Rusia dan di laga lain Finlandia tidak menang melawan Belgia.

Kapten Denmark Simon Kjaer meyakini ia dan rekan-rekannya berhak meraih hasil terbaik untuk pertandingan besok.

"Kami menyongsong pertandingan dengan mentalitas membidik babak gugur, dan setelah apa yang sudah kami lewati sejauh ini saya pikir kami pantas untuk itu," ujarnya.

"Saya menjamin kami akan mengerahkan semua kemampuan di atas lapangan besok dan kombinasi antara dukungan suporter serta kualitas tim ini, saya percaya diri," tutup Kjaer.

Baca juga: Shevchenko tegaskan Ukraina tidak akan cari hasil imbang lawan Austria
Baca juga: Pemain Belgia Thorgan Hazard absen hadapi Finlandia
Baca juga: Lewandowski ungkap rahasia menahan seri Spanyol
Baca juga: Alba janji bawa Spanyol ke 16 Besar Euro 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar