Piala Eropa 2020

Hazard tak akan biarkan engkelnya cegah dia tampil di level tertinggi

Hazard tak akan biarkan engkelnya cegah dia tampil di level tertinggi

Kapten tim nasional Belgia Eden Hazard saat tampil menghadapi Denmark dalam lanjutan Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Stuart Franklin)

Engkel saya patah tiga kali, jelas kondisinya tidak sama dibanding 10 tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Belgia Eden Hazard bersumpah tidak akan membiarkan kondisi engkelnya mencegah dia untuk tampil di level tertinggi.

Pemain Real Madrid itu mengakui bahwa kondisi engkelnya tidak lagi sama dibandingkan 10 tahun lalu setelah berkali-kali mengalami cedera, tapi itu tidak mempengaruhi determinasinya.

Pelatih Belgia Roberto Martinez sudah mengkonfirmasi Hazard akan tampil sejak awal saat Belgia menghadapi Finlandia dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Itu akan jadi start pertama Hazard di Euro 2020, setelah di dua pertandingan sebelumnya ia selalu masuk sebagai pemain pengganti, pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui mungkin dirinya belum siap tampil 90 menit penuh.

Baca juga: Belgia sempat dikagetkan Denmark, untung ada de Bruyne, Hazard, Witzel
Baca juga: Finlandia berharap ciptakan kejutan kontra Belgia


"Saya tidak pernah meragukan kualitas saya sendiri, tapi pertanyaannya selalu apakah kondisi saya 100 persen untuk Euro. Engkel saya patah tiga kali, jelas kondisinya tidak sama dibanding 10 tahun lalu," kata Hazard dikutip Reuters, Senin WIB.

"Tapi saya tahu bahwa ketika kondisi saya cukup, saya bisa membuktikannya di atas lapangan dan itu yang saya upayakan sekarang.

"Saya belum bugar 100 persen, tapi siap main sejak awal. Itulah rencananya, membawa saya untuk perlahan-lahan memasuki tim.

"Penting bagi saya untuk bugar sepenuhnya di babak gugur, sebab di sana kondisi saya harus pulih sepenuhnya," ujarnya menambahkan.

Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya butuh hasil imbang kontra Finlandia untuk mengunci posisi juara Grup B.

Baca juga: Pemain Belgia Thorgan Hazard absen hadapi Finlandia
Baca juga: Rusia siap redam Denmark
Baca juga: Ringkasan Grup A: Italia dan Wales lolos, Swiss berpeluang menyusul
Baca juga: Skenario perebutan sisa tiket 16 besar Euro 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar