Vaksinasi warga usia 18-59 tahun di Jaksel capai 30 persen

Vaksinasi warga usia 18-59 tahun di Jaksel capai 30 persen

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji ketika meninjau vaksinasi massal di salah satu gedung perkantoran di Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

Untuk mencapai sasaran, pihaknya menargetkan vaksinasi setiap hari mencapai 20-21 ribu orang
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mencatat vaksinasi warga berusia 18 hingga 59 tahun di wilayah itu diperkirakan baru mencapai kisaran 30 persen atau sekitar 351.314 orang dari total penduduk dalam rentang usia itu mencapai 1.171.049 orang.

"Insya Allah akan kami selesaikan menjelang 17 Agustus 2021," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhamad Helmi saat hadir dalam peninjauan vaksinasi massal di salah satu gedung perkantoran di Setiabudi, Senin.

Baca juga: Anies tinjau vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Cilandak

Untuk mencapai sasaran, pihaknya menargetkan vaksinasi setiap hari mencapai 20-21 ribu orang, baik melalui sentra vaksinasi yang diadakan pemerintah hingga instansi swasta.

Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Jakarta Selatan diadakan oleh puskesmas, TNI dan Polri, institusi pendidikan hingga organisasi profesi termasuk pihak swasta.

Sedangkan lokasi yang digunakan mulai dari sekolah, instansi pemerintah, GOR, RT/RW, RPTRA hingga gedung-gedung perusahaan/swasta.

Baca juga: Pemprov DKI targetkan 100 ribu vaksinasi COVID-19 per hari

Pemprov DKI Jakarta memberikan kemudahan untuk mendapatkan vaksinasi yakni cukup membawa KTP DKI, keterangan domisili dari RT/RW atau surat keterangan kerja di DKI Jakarta bagi warga non-KTP DKI yang bekerja di Jakarta.

Untuk memudahkan pendaftaran, Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Jakarta Selatan menyediakan aplikasi JAKI untuk bisa mendaftarkan diri sebelum vaksinasi.

Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui laman corona.jakarta.go.id atau bisa langsung ke lokasi sentra vaksinasi.

Baca juga: Panglima TNI minta Forkopimda perkuat 3T untuk tekan COVID-19

Dengan aplikasi itu, warga bisa memilih tempat vaksinasi dan waktu yang sudah ditentukan.

Dengan target vaksinasi itu diharapkan kekebalan kelompok atau "herd immunity" bisa segera terbentuk.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dalam kesempatan yang sama mengatakan hingga 17 Agustus 2021, warga di DKI Jakarta sudah tervaksin mencapai 7,5 juta orang.

"Saya berharap camat dan lurah bisa berkontribusi mencapai target itu untuk angka ideal hingga 17 Agustus di Jakarta 'herd immunity' 7,5 juta orang tervaksin," katanya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI AL lakukan vaksinasi di atas kapal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar