Hiatus wajib militer bantu transisi Yong-hwa CNBLUE di dunia akting

Hiatus wajib militer bantu transisi Yong-hwa CNBLUE di dunia akting

Jung Yong-hwa (FNC Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Jung Yong-hwa awalnya dikenal sebagai penyanyi dan bagian dari grup band K-pop CNBLUE, kemudian dia melebarkan sayap sebagai pembawa acara juga aktor.

Yong-hwa yang punya citra kuat sebagai pria baik-baik dan sempurna untuk peran di serial romantis keluar dari zona nyaman, sebagai penipu licik di drama komedi "Sell Your Hauted House".

Dikutip dari Korea Times, Yong-hwa mengatakan hiatus selama wajib militer membantu transisinya di dunia akting. Dia ingin memperlihatkan citra yang berbeda saat berakting.

Baca juga: Jung In-sun bicara drama baru hingga chemistry dengan Min-hyuk CNBLUE

"Ini serial televisi pertama yang saya kerjakan setelah wajib militer. Sampai sekarang, saya hanya pernah bermain di genre romantis atau komedi romantis. Tapi saya bisa mencoba genre lain dengan 'Sell Your Haunted House' yang sangat berarti dan menarik. Rasanya menyenangkan."

Hiatus selama wajib militer memberinya waktu untuk berkontemplasi dan memilih proyek perdana dengan matang. Yong-hwa memulai wajib militer pada 2018 dan keluar pada November 2019.

"Saat di militer, saya memikirkan proyek apa yang harus saya pilih (sebagai aktor)," katanya. "Seperti dengan musik, saya suka menantang diri jadi saya tertarik dengan tema di 'Sell Your Haunted House'. Dan ketika saya membaca skenario, ada komedi, laga dan supernatural, yang membuat saya berpikir 'Ini dia.'"

Jang Na-ra sebagai lawan main jadi faktor lain yang membuatnya semakin percaya diri memilih serial tersebut.

"Saya selalu penasaran bagaimana dia memilih proyek-proyek bagus. Jadi begitu saya tahu dia ikut bermain, saya ingin sekali bekerjasama."

Yong-hwa mengatakan dia sekarang lebih nyaman dalam menyelami sebuah karakter. Sebelum wajib militer, dia biasanya terlalu khawatir dan memikirkan ini itu secara berlebihan, bahkan jadi terlalu ambisius. Kini, dia belajar untuk lebih santai, hal yang juga tercermin dalam akting.

"Dan ini membantu saya jadi lebih kreatif... Ini serial pertama di mana saya mencoba tak terlalu keras pada diri sendiri untuk jadi sempurna. Karenanya, saya lebih nyaman memainkan karakter ini, tidak menguras tenaga untuk terlihat keren."

Dia belajar dari Jang Na-ra yang punya pengalaman lebih dari dua dekade, sang aktris memandunya mendobrak polanya dalam berakting.

"Saya menyukai setiap momen kami dalam bekerja bersama. Dia akan memuji dan mendorong saya lebih baik dengan berkata, 'Kamu sudah melakukannya dengan baik, tapi akan lebih baik kalau mencoba ini,' alih-alih hanya menyuruh saya melakukan sesuatu atau mendikte bagaimana saya harus berakting. Dia membantu saya mendobrak pola yang selalu saya lakukan, dan saya sangat bersyukur karenanya."

Ditanya rencananya soal musik, Yong-hwa mengatakan dia menemukan inspirasi musikal ketika berakting. "Saya mendapat ide untuk lagu ketika bermain di serial ini, dan saya harap bisa membuat album nanti," katanya.

Baca juga: Yong-hwa CNBLUE akan rilis album China bareng JJ Lin & R3hab

Baca juga: Kesan pertama Ji Chang-wook di mata Han Sun-hwa

Baca juga: OUIBOYZ, grup baru untuk Yo-han, Dong-han, Seok-hwa dan Dae-hyun

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar