LaNyalla: Selamat ulang tahun Presiden Jokowi

LaNyalla: Selamat ulang tahun Presiden Jokowi

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan keterangan di Jakarta, Senin (21/6/2021). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Presiden Joko Widodo yang hari ini genap berusia 60 tahun bisa segera membawa Indonesia keluar dari pandemi COVID-19 dengan kebijakan pemerintahannya.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden, semoga sehat selalu dan semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan Presiden Jokowi telah berusaha mengerahkan segala upaya untuk menangani pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020.

"Saya yakin Bapak Presiden akan terus berjuang hingga titik penghabisan membebaskan negara ini dari pandemi," kata dia.

Baca juga: La Nyalla minta Polri usut tuntas kasus jurnalis ditembak di Sumut

Untuk itu, seluruh warga Indonesia harus memberi dukungan kepada Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi COVID-19. Sebab, dukungan dari rakyat akan membuat pemerintah terus berjuang memberikan pelayanan terbaik.

Berbagai kebijakan telah dibuat sejak pandemi melanda pada Maret 2020. Kendati demikian, memang tidak semuanya ideal bagi masyarakat. Namun pemerintah telah memberikan seluruh daya upayanya.

Mulai dari bantuan hingga stimulus diberikan untuk masyarakat dan sektor-sektor usaha agar roda perekonomian terus tetap bergerak di tengah badai pandemi COVID-19.

Presiden, secara pribadi juga melakukan upaya lobi-lobi agar Indonesia terus mendapat kuota vaksin COVID-19. Fasilitas dan kebutuhan di sektor kesehatan terus ditingkatkan, ujar eks Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.

Terkait hari lahir Presiden, LaNyalla mengatakan Presiden Jokowi bukan tokoh yang suka merayakan hari ulang tahun. Bahkan, dalam beberapa kesempatan saat mendapat kejutan kue ulang tahun, Jokowi tidak meniup lilin dan hanya menepuknya dengan tangan.

"Beliau memang orang yang sangat sederhana, tokoh yang lahir dari rakyat. Saya yakin banyak yang meneladani sikap dan sifat sahaja beliau," ujarnya.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah 21 Juni 1961. Ia merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Jokowi kemudian menikah dengan Iriana di Solo, pada 1986.

Pasangan tersebut dikarunia tiga orang anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Saat ini Jokowi juga telah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Jokowi pada awalnya merupakan pengusaha mebel yang memulai usaha dari bawah hingga akhirnya sukses. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Jokowi juga tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada 2014 Jokowi terpilih sebagai presiden berpasangan dengan politikus senior Golkar Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pemilihan Presiden 2019. Di periode keduanya sebagai presiden, Jokowi berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Baca juga: Presiden dorong percepatan vaksinasi untuk masyarakat mobilitas tinggi
Baca juga: Presiden: Penumpang KRL dan pekerja stasiun miliki mobilitas tinggi

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden cek obat terapi COVID-19 di apotek Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar