Gulkarmat Jaktim catat kenaikan permintaan penyemprotan disinfektan

Gulkarmat Jaktim catat kenaikan permintaan penyemprotan disinfektan

Pengendara motor menyelinap di antara iring-iringan armada pompa penyemprot disinfektan di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020). ANTARA/HO-Damkar

Untuk lokasi zona merah penyebaran COVID-19 penyemprotan disinfektan rutin
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur mencatat adanya kenaikan permintaan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kenaikan permintaan penyemprotan disinfektan tersebut karena lonjakan kasus COVID-19 akhir-akhir ini.

"Hampir semua Kecamatan ada peningkatan permintaan penyemprotan disinfektan dari warga dan Satgas COVID-19 setempat," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Gatot mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di 23.196 lokasi yang tersebar di 10 Kecamatan Jakarta Timur sejak 14 Maret 2021 hingga 20 Juni 2021.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di sejumlah titik seperti permukiman warga, fasilitas publik, pasar, tempat ibadah, kantor pemerintahan hingga jalan protokol.

"Untuk lokasi zona merah penyebaran COVID-19 penyemprotan disinfektan rutin," ujar Gatot Sulaeman.

Dia menambahkan, dalam sehari Gulkarmat Jakarta Timur dapat melakukan penyemprotan disinfektan hingga 60 lokasi. Tak lupa personel Gulkarmat Jakarta Timur selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan setiap giat penyemprotan disinfektan.

"Warga yang hendak meminta penyemprotan disinfektan cukup mengajukan permohonan lewat surat ditujukan ke jajaran Damkar Jakarta Timur sesuai domisili Kecamatan," ujar Gatot.
Baca juga: Tiga pasar di Pulo Gadung disemprot disinfektan selama penutupan
Baca juga: Damkar Jakarta Timur lakukan penyemprotan disinfektan di 16.453 lokasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar