Piala Eropa 2020

Euro 2020 berakhir lebih cepat untuk Ousmane Dembele

Euro 2020 berakhir lebih cepat untuk Ousmane Dembele

Penyerang timnas Prancis, Ousmane Dembele (kiri) mencoba mengirim umpan saat dikawal bek Hongaria Attila Fiola dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2020. ANTARA/AFP/TIBOR ILLYES

Jakarta (ANTARA) - Partisipasi penyerang timnas Prancis, Ousmane Dembele di Piala Eropa 2020 (Euro) sepertinya berakhir lebih cepat setelah ia mengalami cedera lutut.

Dembele masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Hungaria pada pekan lalu, tetapi ia harus diganti setelah bermain selama 30 menit.

"Ousmane Dembele menjalani rontgen di rumah sakit Budapest pada Minggu malam," kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dalam sebuah pernyataan, yang dikutip BBC Sports pada Senin.

Waktu pemulihan [dinyatakan] tidak sesuai bagi dia untuk tetap bersama skuad."

Baca juga: Prancis tersandung Hungaria setelah ditahan seri 1-1

"Setelah berdiskusi dengan sang pemain (Dembele) dan (dokter tim) Franck le Gall, Didier Deschamps menyatakan Ousmane Dembele akan absen selama sisa turnamen," sambung pernyataan resmi FFF.

Prancis sendiri akan menghadapi tes berat melawan juara bertahan Portugal dalam pertandingan terakhir Grup F mereka pada Kamis dini hari WIB.

Tim asuhan Didier Deschamps memimpin klasemen Grup F dengan empat poin setelah dua pertandingan, satu poin di atas Jerman yang berada di urutan kedua dan Portugal yang berada di urutan ketiga.

Meski ditinggal Dembele, Deschamps masih memiliki opsi menyerang melimpah selain pemain starter seperti Antoine Griezmann, Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Prancis punya pelapis yang tak kalah hebat yaitu Olivier Giroud, Kingsley Coman dan Wissam Ben Yedder.

Baca juga: Menurut Griezmann penonton jadi faktor Prancis hanya bisa seri 1-1
Baca juga: Gelandang timnas Skotlandia Billy Gilmour dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Samai rekor pelatih legendaris Italia Vittorio Pozzo, Mancini merendah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar