Liga 1 Indonesia

PSS agendakan tiga uji tanding sebelum Liga 1 2021

PSS agendakan tiga uji tanding sebelum Liga 1 2021

Ilustrasi - Pemain PSS Sleman Irfan Jaya (kiri) berusaha melewati hadangan pemain PSM Makassar M. Rifky (kanan) pada Pertandingan perebutan tempat ke tiga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc

Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mengagendakan tiga kali uji tanding setelah menuntaskan pemusatan latihan dan uji tanding di Cikarang selama delapan hari, sebagai persiapan sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2021.

Minimal akan ada tiga uji tanding yang dijalani skuad Super Elang Jawa yang semuanya berlangsung di kandang, dan kemungkinan ada lawan dari sesama tim Liga 1.

"Kalau saya tidak salah, nanti ada minimal tiga uji coba lagi selama di Sleman dan mungkin ada lawan dari tim Liga 1," kata pelatih PSS Dejan Antonic dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Saat kembali ke Sleman, diakui Dejan, intensitas latihan akan diturunkan dan lebih banyak materi taktikal yang akan diberikan kepada para pemain.

"Tapi sebelum uji coba tentu harus dilihat kondisi semuanya. Semoga tidak ada cedera atau sakit, dan semoga pemain asing segera gabung sehingga bisa 'full team'," jelas Dejan.

Baca juga: PSS terapkan prokes ketat selama TC di Cikarang
Baca juga: PSS tutup TC di Cikarang dengan latihan ringan


Setelah delapan hari pemusatan latihan, Dejan dan tim sudah mendapat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana peta kekuatan anak asuhnya tersebut.

Utamanya, soal performa, kualitas, dan progres pemain juga berhasil diperoleh Dejan setelah Bagus Nirwanto dan kolega melakoni uji tanding.

Saat TC di Cikarang, PSS menjalani beberapa kali uji tanding, yakni melawan Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (12/6) sore, yang berakhir kekalahan dengan skor 0-1.

Pada uji tanding kedua, PSS menang 2-0 melawan Munial Sport Grup (MSG) di stadion yang sama, Selasa (15/6) lalu.

Sesuai dengan draf jadwal pertandingan Liga 1 yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, PSS bakal menghadapi Persija Jakarta sebagai partai pembuka, yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 10 Juli mendatang.

Baca juga: PSS optimistis hadapi Persija di laga pembuka Liga 1 2021
Baca juga: Sudirman: Persija Jakarta butuh tiga laga uji coba jelang Liga 1
Baca juga: LIB: PSS versus Persija buka Liga 1 Indonesia 2021-2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar