Piala Eropa 2020

Babak pertama, Denmark unggul 1-0, Belgia vs Finlandia 0-0

Babak pertama, Denmark unggul 1-0, Belgia vs Finlandia 0-0

Pemain Denmark Mikkel Damsgaard merayakan golnya sehingga Denmark sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Rusia di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, 21 Juni 2021. (Pool via REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) -
Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul sementara pada babak pertama pertandingan melawan Rusia dalam Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Copenhagen, sedangkan pada jam yang sama Finlandia menahan Belgia seri 0-0 di St Petersburg, Rusia.

Denmark dan Rusia dituntut menang agar lolos ke 16 besar, sedangkan Finlandia cukup mendapatkan hasil seri melawan Belgia yang sudah menggenggam tiket 16 besar.

Damsgaard mendapatkan umpan rendah menyusur dari Pierre-Emile Hojbjerg di luar area penalti. Dia kemudian membawa bola dengan melewati hadangan bek Georgiy Dzhikiya dan mengakhirinya dengan tembakan yang tak terjangkau kiper Matvei Safonov.

Baca juga: Preview Euro 2020: Rusia vs Denmark
Baca juga: Susunan pemain Rusia vs Denmark: Damsgaard isi lagi tempat Eriksen


Sebelum gol itu Alexander Golovin sempat memaksa kiper Denmark Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang.

Tidak banyak peluang gol tercipta pada babak pertama ini. Rusia melepaskan 4 percobaan gol tapi tak ada yang tepat sasaran, sedangkan Denmark lebih efisien dengan 3 upaya yang salah satunya menemui sasaran.,

Dalam pertandingan lainnya di St Petersburg di Rusia, Belgia ditahan seri 0-0 oleh Finlandia pada babak pertama.

Penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky sempat dipaksa membuat penyelamatan gemilang dalam mementahkan upaya gol dari Jeremy Doku.

Finlandia sama sekali tidak memberikan ancaman kepada Belgia, sebaliknya Belgia melepaskan 7 percobaan gol namun tak ada satu pun yang menemui sasaran.

Baca juga: Susunan pemain Belgia vs Finlandia: Hazard, de Bruyne, Witsel main
Baca juga: Preview Euro 2020: Belgia vs Finlandia


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar