Jakarta (ANTARA News) - Sudah satu tahun lebih Michael Jackson meninggal, tapi dia masih menjadi berita. Kini, giliran bekas pengawalnya sesumbar sebagai pendonor sperma untuk si bintang pop.

Seperti diberitakan Mailonline, Matt Fiddes (29), yang ahli bela diri, mengatakan dia mendonorkan sperma tahun 2001 karena Jackson mengatakan ingin anak yang "atletis".

Matt, asal Barnstaple, Devon, Inggris, mengatakan bahwa Jackson menawarkan 500 ribu pound untuk honor donor sperma. Matt menolak dan bilang dia bersedia menjadi donor secara gratis.

Tahun berikutnya Blanket lahir.Matt tetap berteman dengan Jackson dan saat Blanket tumbuh, dia mulai melihat kemiripan anak itu dengan dirinya.

Matt diberi tahu oleh Mark Lester, pendonor sperma yang konon benihnya menjadi Paris (12), anak perempuan Jackson.

Di lain pihak, Matt belum benar-benar yakin bahwa Blanket adalah anak biologisnya, tapi dia berniat meminta tes DNA bahkan hak perwalian Blanket, jika Katherine Jackson, nenek Blanket, meninggal.

"Michael tak pernah bilang kalau Blanket adalah anakku tapi Michael membawa spermaku dan anak itu mirip sekali dengan saya."

"Dia bilang ingin punya anak atletis. Saya tak mau Blanket punya pikiran bahwa saya sudah pasti ayahnya karena saya pun belum yakin."

"Saya tak mau warisan atau kekayaan mereka. Katherine Jackson sudah menolak saya untuk menemui Blanket tapi kalau dia tutup usia saya akan langsung berusaha menemui Blanket," kata Matt.

"Kalau itu terjadi, saya dan Mark akan menggunakan pengacara dan minta tes DNA, hak bertemu bahkan hak perwalian," kata Matt yang punya beberapa kursus bela diri itu.

Awal Matt bertemu Jackson adalah ketika dia menjadi pengawal saat si bintang pop melakukan tur di Inggris.

Menurut Matt, Jackson minta dirinya mendonorkan sperma pada bulan Maret 2001 saat perjalanan menuju London.

"Dia teman saya dan saya bantu dia tanpa surat perjanjian dan tanpa perjanjian rahasia. Dia berterima kasih bahkan sampai menelefon ibu saya."

Antara Maret dan April 2001, dia 3 kali datang ke suatu hotel dan bertemu salah satu dokter Jackson.

Spermanya diambil menggunakan jarum suntik dan setahun berikutnya, lahir Prince Michael Jackson II alias Blanket .

Blanket lahir tahun 2002 di California dan saat berusia 8 bulan, dia jadi bahan berita saat Jackson mengoyang-goyangnya dari balkon.
(A038/A038/BRT)


Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010