Piala Eropa 2020

Belgia sempurnakan perjalanan fase grup dengan bekuk Finlandia 2-0

Belgia sempurnakan perjalanan fase grup dengan bekuk Finlandia 2-0

Romelu Lukaku dan para pemain Belgia merayakan gol keduanya dalam laga melawan Finlandia yang dimenangkan Belgia 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021. (Pool via REUTERS/Kirill Kudryavtsev)

Jakarta (ANTARA) - Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya dalam Grup B Piala Eropa 2020 dengan mencetak kemenangan pamungkasnya di grup ini dengan membekuk Finlandia 2-0 yang membuat Finlandia tersalip Denmark dari posisi dua setelah dalam jam yang sama Denmark menang 4-1 atas Rusia. Denmark lolos ke 16 besar mendampingi Belgia.

Gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky dan gola Romelu Lukaku memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Belgia ini.

Baca juga: Babak pertama, Denmark unggul 1-0, Belgia vs Finlandia 0-0

Hradecky memasukkan bola ke gawang sendiri untuk membawa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-74.

Lukaku kemudian menggandakan kedudukan itu setelah gol yang dia ciptakan sebelumnya dianulir karena offside.

Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini, namun menciptakan tujuh peluang yang sayangnya tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya Belgia melepaskan 17 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

 
Pemain Finlandia Teemu Pukki bertepuk tangan menyapa fans di akhir pertandingan pamungkas Grup B Euro 2020 antara Finlandia dengan Belgia di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Minggu (21/6/2021) (ANTARA/REUTERS/ANATOLY MALTSEV)


Baca juga: Finlandia berharap ciptakan kejutan kontra Belgia

Belgia akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik, di Sevilla pada 27 Juni.

Denmark, yang menduduki urutan kedua Grup B setelah menang 4-1 atas Rusia pada hari dan jam yang sama akan menghadapi Wales di Amsterdam pada 26 Juni.

Baca juga: Menang besar 4-1, Denmark secara dramatis lolos ke 16 besar

Sedangkan Finlandia harus menunggu untuk mengetahui nasibnya apakan menjadi peringkat tiga terbaik agar lolos ke babak knockout.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar