Piala Eropa 2020

Klasemen akhir Grup B, Denmark ke 16 Besar

Klasemen akhir Grup B, Denmark ke 16 Besar

Para pemain dan staf Denmark merayakan keberhasilan mereka yang secara dramatis lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah menjadi runner up usai mengalahkan Rusia 4-1 di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, 21 Juni 2021, dan "dibantu" oleh kemenangan 2-0 Belgia atas Finlandia dalam pertandingan lain Grup B. Belgia memuncaki grup ini dengan sembilan poin. (Pool via REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Denmark yang menang meyakinkan 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen dan sempat terpukul oleh insiden tumbangnya pemain andalan mereka, Christian Eriksen, secara dramatis melangkah ke 16 Besar mendampingi juara Grup B Belgia.

Kemenangan besar 4-1 ini semakin berarti banyak bagi Denmark yang kalah pada dua laga pertamanya, setelah Belgia memberikan "hadiah" kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup B lainnya.

Baca juga: Menang besar 4-1, Denmark secara dramatis lolos ke 16 besar

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menyalip Finlandia ke urutan kedua dengan nilai sama tapi menang selisih gol.

Baca juga: Belgia sempurnakan perjalanan fase grup dengan bekuk Finlandia 2-0

Dengan demikian, kecuali Belgia yang memenangkan seluruh dari tiga pertandingannya di Grup B, tiga kontestan lain dalam grup ini sama-sama kalah dua kali, hanya selisih gol yang membuat mereka berbeda satu sama lain.

Belgia dan Denmark lolos otomatis ke 16 besar, sedangkan Finlandia masih menunggu nasib sebagai peringkat ketiga terbaik untuk bisa lolos ke fase knockout.

Berikut klasemen akhir Grup B.
 
NEGARA   Menang      Seri     Kalah  Selisih Gol    Poin
Belgia       3        -        -       6      9
Denmark       1        -        2       1      3
Finlandia       1        -         2      -2      3
Rusia       1        -        2      -5      3

Baca juga: Klasemen akhir Grup C, Belanda sempurna, Ukraina menunggu
Baca juga: Ringkasan Grup A: Italia dan Wales lolos, Swiss berpeluang menyusul
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar