Anggota DPRD Lampung sosialisasi Perda Perlindungan Pemberdayaan UMKM

Anggota DPRD Lampung sosialisasi Perda Perlindungan Pemberdayaan UMKM

Anggota DPRD Lampung sosialisasikan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM. ANTARA/HO

UMKM adalah salah satu pilar ekonomi kita yang cukup terdampak di masa pandemi COVID-19
Lampung Timur (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Desa Rejoagung, Batanghari, Lampung Timur.

Garinca Pahlevi dalam rilis yang diterima di Lampung Timur, Selasa, menjelaskan lewat sosialisasi perda ini diharapkan dapat mendukung perkembangan UMKM di Lampung Timur khususnya.

"Seperti kita ketahui UMKM adalah salah satu pilar ekonomi kita yang cukup terdampak di masa pandemi COVID-19, karenanya dalam rangka pemulihan ekonomi kita dorong bersama kebangkitannya," ujar dia pula.

Garinca mengajak semua elemen masyarakat bergotong royong membantu perkembangan UMKM.

"Saya ajak juga anggota DPRD Lampung Timur untuk bersama-sama membangkitkan UMKM," katanya lagi.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budi Yul Hartono memaparkan kebijakan baru perizinan UMKM di Lampung Timur.

"Beberapa waktu lalu Bapak Bupati telah meluncurkan perizinan PIRT gratis, saat ini sudah ratusan UMKM yang telah mendapatkan layanan tersebut, hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk mendorong perkembangan UMKM," ujarnya pula.

Pejabat yang juga aktif mempromosikan UMKM di Lampung Timur lewat kanal Youtube itu berharap dukungan semua pihak agar UMKM dapat semakin berkembang.

Sedangkan pegiat UMKM Arif Wijaya Putra menyampaikan pentingnya promosi UMKM melalui platform media sosial agar pemasarannya dapat berkembang.

"Penggunaan teknologi dan pelibatan komunitas menjadi faktor penting untuk membantu tumbuhnya ekosistem dan pemasaran UMKM di Lampung Timur," kata pegiat akun instagram waroeng_umkm ini.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Lampung Timur Wiwik Yuliana yang menjelaskan selaku anggota dewan dirinya ikut mendukung gerakan bersama membangkitkan UMKM khususnya di Lampung Timur.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh warga dan para pelaku UMKM.
Baca juga: Asosiasi Pengurus Pusat Belanja keluhkan Perda tentang Perpasaran
Baca juga: Ketua DPD RI imbau warga Gresik manfaatkan Perda UMKM

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Muklasin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag tak hadiri panggilan KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar