Gudang Logistik KPU Trenggalek Dibobol Maling

Gudang Logistik KPU Trenggalek Dibobol Maling

Gudang logistik KPU/ilustrasi. (ANTARA/Hasan Sakri Ghozali)

Trenggalek (ANTARA News) - Gudang logistik KPU Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, dibobol maling.

Polisi saat ini tengah melacak keberadaan pencuri yang diduga adalah warga sekitar gudang penyimpanan logistik di gedung olahraga stadion Menak Sopal, Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek.

"Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara TKP) dan keterangan saksi-saksi, polisi sudah bisa mengindentifikasi pelaku yang diduga masih warga sekitar," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek AKP Suwardi.

Hasil inventarisasi sementara pihak sekretariat KPU Trenggalek, ratusan lembar alas kotak suara berbahan alumunium hilang dicuri. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Menurut keterangan saksi kunci Imam Waluyo, terungkapnya pencurian logistik KPU tersebut bermula saat dirinya sedang membersihkan ruangan gedung olahraga Stadion Kelutan, Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Saat itu saya mendengar suara mencurigakan dari dalam gedung (tempat penyimpanan logistik KPU). Setelah saya periksa ke sumber suara, ternyata ada beberapa pemuda tak dikenal sedang melipat alas kotak suara milik KPU," tuturnya.

Belum sempat menegur, para pemuda yang ditengarai warga sekitar gudang tersebut langsung kabur.

Imam secara spontan langsung berteriak maling, namun para pemuda itu sudah keburu menghilang.

"Setelah diperiksa, ternyata hampir seluruh aluminium alas kotak suara hilang," katanya.

Usai kejadian, Imam segera melaporkan kejadian itu kepada sekretariat KPU Trenggalek.

Selanjutnya, setelah dilakukan kroscek dan inventarisasi barang yang hilang, salah seorang staf di sekretariat KPU Trenggalek melaporkan pencurian tersebut kepada polres setempat.

Sementara itu dari hasil olah TKP, polisi mendapati beberapa barang bukti tertinggal di sekitar lokasi kejadian yang diduga milik para pelaku, di antaranya tas ransel, sandal, serta linggis yang digunakan untuk mencongkel pintu gudang. (ANT-130/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

KKP kembali tangkap 5 kapal ikan asing di Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar