PON 2021 Papua

Pemprov Papua gelar gema PON XX di empat klaster

Pemprov Papua gelar gema PON XX di empat klaster

Pekerja bersiap memasang fasilitas penerangan di kawasan Venue PON XX Papua, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/hp

Rencana gema PON XX di empat klaster jelang 100 hari akan dikoordinasikan bersama dengan Panitia Besar PON, TNI dan POLRI serta lembaga terkait
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua menggelar gema Pekan Olahraga Nasional XX di empat klaster untuk menyemarakkan serta menggaungkan 100 hari menjelang pelaksanaan event olahraga empat tahunan itu di Bumi Cenderawasih.

"Rencana gema PON XX di empat klaster jelang 100 hari akan dikoordinasikan bersama dengan Panitia Besar PON, TNI dan POLRI serta lembaga terkait," ungkap Sekretaris Daerah Papua Dance Yulian Flasssy melalui laman daerah, Selasa.

Sekda Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura meminta jajaran instansi pemerintah, swasta dan masyarakat agar mulai memasang umbul-umbul di halaman kantornya masing-masing agar terlihat ramai serta gaung PON XX di Papua terasa.

Baca juga: Gebyar empat klaster PON XX dipadati warga kota Jayapura

"Sehingga setiap orang yang datang ke Papua akan benar-benar merasakan semarak pelaksanaan PON yang sebentar lagi akan dilaksanakan di empat klaster," imbuh Sekda Papua Dance Flassy.

Saat ini Pemerintah Provinsi Papua, menurut Sekda Dance Flassy, terus melakukan evaluasi persiapan menjelang pelaksanaan PON XX pada 2-15 Oktober 2021.

Ia mengakui, evaluasi yang berupa rapat-rapat tersebut diharapkan semakin meningkatkan kesiapan penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut di Papua.

Kendati begitu, lanjut Sekda Dance Flassy, sukses untuk penyelenggaraan PON XX di Papua tidak akan benar-benar terwujud tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat.

"Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat di Papua agar dapat mendukung penuh pelaksanaan PON, lewat sumbangsih dalam bentuk apa pun," harap Sekda Dance Flassy.

Baca juga: Disorda Papua sebut pembangunan venue rugbi telan biaya Rp121 miliar
Baca juga: Mimika alokasikan Rp80 miliar rampungkan arena pertandingan PON XX

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jatim utamakan keselamatan di atas prestasi untuk PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar