Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib: Beberapa pemain cedera mulai pulih

Pelatih Persib: Beberapa pemain cedera mulai pulih

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebutkan beberapa pemain yang sempat mengalami cedera sudah mulai pulih dan menunjukkan progres yang lebih baik.

Para pemain itu, seperti Abdul Aziz sudah melakukan pemulihan dengan baik, begitu juga dengan Wander Luiz yang sudah tak merasakan nyeri di bagian punggungnya.

"Aziz sudah melakukan pemulihan yang bagus. Dia sudah semakin kuat. Luiz sudah berlatih penuh. Tapi bisa dilihat di hari Sabtu (saat gim internal) dia baru siap bermain untuk 45 menit," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Castillion segera gabung latihan bersama Persib

Juru taktik asal Belanda itu juga mengabarkan jika Beckham Putra Nugraha sudah tidak ada masalah.

Namun, kata dia, masih ada pemain yang masih menjalani pemulihan cedera, seperti Mario Jardel dan Teja Paku Alam sehingga belum bisa kembali merumput.

"Jardel dia mengalami benturan di engkelnya jadi absen di hari ini, Teja juga masih cedera dan menjalani operasi," ungkapnya.

Diakui Robert, Maung Bandung hanya punya waktu kurang dari satu bulan untuk mematangkan kesiapan menghadapi Liga 1 2021.

Baca juga: Persib Bandung rekrut gelandang Timnas Palestina

Sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib juga berencana menjajal kemampuan para pemainnya dalam turnamen Piala Wali Kota Solo.

Bahkan, Robert terus mematangkan persiapan dengan mengagendakan laga uji coba, salah satunya melawan klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rabu (23/6) mendatang.

Robert ingin melihat level kesiapan timnya dalam menatap kompetisi yang hanya tinggal menghitung hari, apalagi sebelumnya Pangeran Biru juga akan tampil di Piala Wali Kota Solo.

"Kami akan melihat agresivitas dalam permainan. Di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," katanya.

Baca juga: Persib Bandung pastikan tetap ikuti Piala Wali Kota Solo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar