Vaksinator RS Islam dilibatkan bantu percepat vaksinasi di Jakpus

Vaksinator RS Islam dilibatkan bantu percepat vaksinasi di Jakpus

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi massal di Blok F, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

vaksinator itu terdiri dari petugas vaksinator, observasi, dan skrining, sedangkan tim registrasi akan dilakukan dari pihak polsek masing-masing wilayah
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat melibatkan delapan tim vaksinator dari Rumah Sakit Islam untuk membantu Pemkot Jakarta Pusat dalam program percepatan vaksinasi.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto mengatakan pihaknya telah bermitra dengan RS Islam Jakarta untuk pelayanan vaksin di Polsek Cempaka Putih. Kemudian, ia pun kembali melibatkan RS Islam untuk menjadi vaksinator di Jakarta Pusat.

Baca juga: Ratusan warga DKI antusias antre vaksin Sinovac di JIEP Pulomas

"Delapan vaksinator ini akan diatur oleh Bag Ops Polres Metro Jakarta Pusat. Jadi nanti yang menentukan tempat dan jadwal itu Bag Ops untuk menyesuaikan jumlahnya," kata Gunarto di Jakarta, Selasa.

Gunarto menjelaskan tim vaksinator ini terdiri dari petugas vaksinator, observasi, dan skrining, sedangkan tim registrasi akan dilakukan dari pihak polsek masing-masing wilayah.

Baca juga: Polsek Cilandak gelar vaksinasi untuk 30 warga disabilitas

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama RS Islam Jakarta Pradono Handojo mengatakan pihaknya mengaku telah siap berkolaborasi dengan Polres Jakarta Pusat guna membantu pemerintah dalam mencapai vaksinasi hingga mencakup 7,5 juta warga Jakarta.

"Kami sangat siap karena delapan vaksinator itu punya kapasitas rata-rata bisa memvaksin sekitar 1.000 orang per hari," kata Pradono.

Baca juga: Pemkot Jaksel gaet perguruan tinggi siapkan vaksinator

Pradono menjelaskan delapan tim vaksinator ini terdiri dari 3-4 tenaga medis yang bekerja secara "mobile" dengan total anggota 38 orang.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh tiga pilar Cempaka Putih yang mengusulkan bantuan delapan tim vaksinator guna mempercepat pelayanan vaksinasi.

"Dari Cempaka Putih, ada delapan tim bantuan vaksinator. Diharapkan setiap kecamatan juga membuat posko tiga pilar. Fungsinya mengontrol penyebaran COVID-19," kata Setyo saat memimpin Apel Gabungan Protokol Kesehatan di Lapangan Monas, Sabtu (19/6) malam.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cilegon butuh banyak tenaga medis dan vaksinator

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar