Pilot Inggris minta politisi selamatkan industri perjalanan

Pilot Inggris minta politisi selamatkan industri perjalanan

Arsip foto - Seorang penumpang yang telah menjalani masa karantina di kapal pesiar yang terkena virus corona di perairan Jepang, Diamond Princess, berjalan menuju bus setelah turun dari pesawat di RAF Boscombe Down di Amesbury, Inggris, Sabtu (22/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls/AWW/djo.

London (ANTARA) - Para pilot Inggris pada Rabu mendesak politisi untuk menyelamatkan masa liburan musim panas melalui panduan perjalanan yang lebih jelas dan memberikan dukungan keuangan langsung untuk menyelamatkan pekerjaan ketika industri itu terdampak oleh pembatasan COVID-19.

Inggris buka kembali dari penguncian nasional ketiga COVID-19 tetapi sektor perjalanan pada dasarnya masih ditutup untuk bisnis. Saran pemerintah, agar semua orang tidak melakukan perjalanan, membuat perjalanan ke beberapa tujuan menjadi tidak bisa terwujud.

Para menteri pemerintah Inggris sedang mengkaji cara untuk membuka kembali perjalanan secara lebih luas, dan sedang mempertimbangkan rencana menanggalkan persyaratan karantina untuk orang dewasa yang sudah divaksin beserta anak-anak mereka ke beberapa tujuan.

Tetapi, Perdana Menteri Boris Johnson telah memperingatkan, bahwa apa pun yang terjadi, tahun ini akan sulit untuk melakukan perjalanan.

"Pemerintah harus memutuskan apakah musim panas ini akan membantu atau menghancurkan industri perjalanan Inggris," kata Brian Strutton, penjabat Sekretaris Jenderal Asosiasi Pilot Maskapai Inggris (BALPA).

"Pilot bertemu politisi di seluruh Inggris hari ini untuk mendesak mereka menekan pemerintah agar bertindak sekarang dan menyelamatkan tidak hanya musim panas tetapi juga masa depan penerbangan dan perjalanan Inggris."

BALPA mengatakan bahwa sistem yang lebih transparan dan terbuka membuat pembatasan lebih proporsional dan membuka kembali perjalanan skala yang lebih besar ke Amerika Serikat dan Eropa.

Di bawah sistem "lampu lalu lintas" saat ini, hanya pelancong ke sejumlah kecil negara dalam daftar hijau yang dapat menghindari karantina.

Tujuan-tujuan liburan populer di Eropa untuk warga Inggris, termasuk Spanyol, Portugal, Prancis, Italia, dan Yunani, saat ini dinilai "kuning" dan mengharuskan penumpang yang kembali untuk menjalani tiga tes COVID-19 yang mahal dan mengisolasi diri selama 10 hari saat kembali.

BALPA mendesak pemerintah untuk memperluas daftar hijau ketika sistem itu ditinjau pada 28 Juni.

Strutton juga mengatakan bahwa dukungan langsung negara kepada maskapai penerbangan dan bandara akan membantu menyelamatkan pekerjaan dan perusahaan saat mereka memasuki musim dingin Eropa, yang biasanya merupakan musim liburan di luar puncak musim perjalanan bagi warga Inggris.

Sumber: Reuters

Baca juga: Maskapai, usaha piknik tekan Inggris longgarkan aturan perjalanan

​​​​​​Baca juga: Pilot Inggris keluar RS, simbol keberhasilan Vietnam tangani COVID-19

Baca juga: Pilot Ryanair Inggris dukung aksi mogok lebih lanjut


 

Laporan dari Inggris - Optimalkan Vaksinasi, Pemerintah Inggris gandeng komunitas agama dan minoritas

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar