Jakarta (ANTARA) - Salah satu aksesori yang menjadi penting di tengah tren bersepeda adalah “handlebar bag”. Tas mini itu memiliki fungsi yang praktis dan lebih aman untuk pesepeda membawa barang- barang penting saat mengayuh kendaraan ramah lingkungan itu.

Seiring meningkatnya tren pesepeda, semakin banyak juga industri lokal yang menghadirkan “handlebar bag” berkualitas yang tak kalah saing dengan merk luar negeri dan dapat bersaing baik dari segi harga maupun desainnya.

Berikut rekomendasi 5 toko “handlebar bag” lokal mengutip siaran pers Bukalapak,Rabu:

1.LBB The Rouleur
Handlebar bag dari LBB The Rouleur. (ANTARA/HO/Bukalapak)


LBB punya spesialisasi produk tas, yang salah satunya adalah handlebar bag bernama The Rouleur.

Soal kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi. Tas sepeda ini punya kapasitas 3,65 liter dan terbuat dari material 1000D Cordura dan sleting tahan air agar HP dan dompetmu tetap aman saat gerimis.

Pemasangannya pun cukup mudah dengan dua klip yang bisa disesuaikan dan satu webbing di tengah untuk memantapkan posisi tas di sepeda. Selain jadi handlebar bag, TheRouleur juga bisa kamu pakai sebagai saddle bag.

Baca juga: Tips aman bersepeda saat normal baru bagi pemula

2.SatSet Palintang

Produsen aksesori sepeda asal Bandung SatSet Cycling Cargo juga punya handlebar bag terbaik bernama Palintang.

Palintang punya panjang 21,5 cm dan diameter 10 cm. Materialnya terbuat dari bahan tahan air yang tentunya aman digunakan saat gerimis.

Salah satu fitur menarik dari tas sepeda ini adalah double reflective band yang membuatnya bisa meningkatkan visibilitas kamu oleh pengendara lain saat bersepeda di malam hari.

Selain itu, tas ini juga punya beberapa kompartemen yang membuatnya makin praktis untuk memisahkan barang bawaan yang sering kamu akses atau jarang dipakai.

3. Honey Badgear

​​​​​​​
Handlebar bag dari Honey Badgear. (ANTARA/HO/Bukalapak)


Handlebar bag buatan lokal ini sangat serbaguna karena dapat dipasang di handlebar, saddle, atau frame dengan mekanisme pemasangan velcro.

Tas sepeda dari Honey Badgear ini punya kapasitas 1,5 liter dan salah satu fitur yang paling menonjol adalah reflective strip yang lumayan besar di bagian depan sehingga dapat meningkatkan keamananmu saat bersepeda di malam hari.

Ada tiga warna yang bisa kamu pilih, yaitu hijau army, hitam, dan coklat.

4. Sekayuh Saga

Sekayuh Saga cukup laris belakangan ini karena punya desain dan material mumpuni. Handlebar bag lokal ini dibuat dari bahan Bimo waterproof dengan panjang 20 cm dan diameter 10 cm.

Selain itu, ada beberapa kompartemen agar tata letak barang makin efisien serta dilengkapi dengan ristleting tahan air.

Tas sepeda ini tersedia dalam empat varian warna, yaitu hitam, biru navy, cokelat, dan hijau army.

5. Ozone Metrik
 
Handlebar bag dari Ozone Metrik. (ANTARA/HO/Bukalapak)


Berbeda dari keempat tas yang sudah ada dalam rekomendasi di atas, tas dari Ozone Metrik punya bentuk persegi sehingga bisa dipasang handlebar maupun diselempang saat anda sedang istirahat ngopi-ngopi.

Menggunakan material cordura 1000, tas ini cukup kokoh untuk menyimpan ponsel, dompet, powerbank, kunci, hingga botol minum.

Kapasitasnya standar, yaitu 2,8 liter, cocok untuk perjalanan di dalam kota yang tak terlalu jauh.

Baca juga: Messenger bag, tas untuk pesepeda

Baca juga: Berburu aksesori berharga spesial di IIMS
​​​​​​​

Baca juga: Sebelum membeli, baca dulu panduan dalam memilih sepeda

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021