Satpol PP tutup swalayan di Jaksel karena karyawan positif COVID-19

Satpol PP tutup swalayan di Jaksel karena karyawan positif COVID-19

Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Pulo menutup sementara satu toko swalayan K-mart di kawasan pertokoan Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulo menutup sementara K-mart di kawasan pertokoan Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karena tiga karyawannya positif terpapar COVID-19.

"Dari 43 karyawan, tiga di antaranya positif COVID-19," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Pulo, Reni Widyawati di Jakarta, Rabu.

Penutupan itu berlangsung selama 3X24 jam mulai Rabu hingga Sabtu (26/6) ditandai dengan penempelan stiker tanpa penutupan sementara. Selama penutupan, pengelola diminta melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada area kantor dan toko swalayan K- Mart.

Dia menjelaskan, dari 40 karyawan, 28 di antaranya sudah dites usap antigen dan hasilnya negatif. Sedangkan sisanya menjalani tes usap antigen rencananya pada Kamis (24/6).

Sementara itu, tiga pegawai yang positif itu saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing yang berlokasi di Kebon Jeruk, Sukabumi Selatan (Jakarta Barat) dan Cakung (Jakarta Timur).

Ia meminta pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan ketat mencermati lonjakan kasus COVID-19 di DKI Jakarta.
Baca juga: Satpol PP sidak restoran dan perkantoran di Jaksel
Baca juga: Satpol PP-Kepolisian bubarkan kerumunan ojek daring di gerai McD

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus positif COVID-19 RI per 24 Juli bertambah 45.416

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar