Anggota DPR minta konvensi Munas Kadin di Jakarta ditunda

Anggota DPR minta konvensi Munas Kadin di Jakarta ditunda

Anggota DPR RI Kamrussamad. ANTARA/Dok. KAHMIPreneur/am

Dengan kenaikan angka kasus COVID-19, sebaiknya ditunda. Kita harus patuhi segala aturan yang diterapkan. Kalau ngeyel ya dibubarkan saja
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Kamrussamad meminta penundaan pelaksanaan konvensi anggota luar biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta pada 25 Juni 2021.

"Dengan kenaikan angka kasus COVID-19, sebaiknya ditunda. Kita harus patuhi segala aturan yang diterapkan. Kalau ngeyel ya dibubarkan saja," kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Anggota Komisi XI itu mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menolak surat permohonan pelaksanaan ALB Kadin. Alasan tidak memberikan izin melalui surat Nomor 613/-1.772 Pemprov DKI yang ditandatangani oleh Sekda Marullah Matali. Surat itu berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2021 mengingat kondisi DKI Jakarta sangat tinggi penyebaran COVID-19. Kegiatan ALB Munas VIII Kadin tidak diperbolehkan, sampai angka penyebaran COVID-19 nisbi menurun.

Politisi asal Dapil DKI Jakarta itu juga mengimbau kepada seluruh pihak, agar membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona.

Baca juga: Ketua Pelaksana: COVID melonjak, Munas Kadin bisa ditunda

Baca juga: Seiring lonjakan kasus COVID-19, Ketua DPD minta Munas Kadin ditunda


"Kita lihat sekarang, rumah sakit mulai kewalahan menyediakan ruangan bagi pasien Positif COVID-19. Saya minta seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) dapat mendukung meminimalisir penyebaran virus Corona," ucap dia berharap.

Sebanyak 6.671 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran hingga Rabu (23/6).

"Pasien bertambah 269 orang," kata kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Kolonel Marinir Aris Mudian di Jakarta, Rabu.

Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin (21/6) sebanyak 6.402 orang. Pasien yang masuk berasal dari wilayah DKI Jakarta. Kapasitas RSDC Wisma Atlet Kemayoran mampu menampung 7.937 pasien. Sehingga, tersisa saat ini sebanyak 1.266 tempat tidur yang kosong.

Kadin merencanakan pelaksanaan rapat konvensi ALB tingkat nasional dalam rangka Munas VIII Kadin, tanggal 25 Juni 2021 di JCC Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumlah peserta dalam undangan panitia sebanyak 150 orang dari kapasitas ruangan sebesar 1.000 orang. Selain itu, panitia pelaksana juga menyiapkan swab antigen untuk peserta kegiatan.

Baca juga: Kadin daerah usulkan Munas ditunda terkait peningkatan COVID-19

Baca juga: Kadin Jatim protes pemindahan lokasi Munas ke-VIII ke Kendari

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wakil Ketua DPR: PPKM efektif selama ada penunjangnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar