Panglima TNI-Kapolri pantau Serbuan Vaksinasi di Pelindo II

Panglima TNI-Kapolri pantau Serbuan Vaksinasi di Pelindo II

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers usai memantau Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Pelabuhan, bertempat di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memantau Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Pelabuhan, bertempat di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.
 
Tenaga medis TNI yang terlibat dalam serbuan vaksinasi sejumlah 80 personel termasuk vaksinator terdiri dari Diskesal, Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta serta tenaga medis dari Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.
 
Panglima TNI menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI-Polri, akan menargetkan 2.000 orang.
 
"Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan, sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 7 hari," kata Marsekal Hadi.

Baca juga: Panglima TNI kembali sidak Rusun Nagrak isolasi pasien COVID-19

Baca juga: Panglima TNI tinjau isolasi terpusat OTG di Cilincing
 
Seluruh pegawai termasuk pendukung seperti bagian "container crane", kemudian tenaga bongkar muat termasuk keluarganya dari karyawan sendiri sebanyak 12.000 orang sudah terlaksana 93 persen.
 
Mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini berharap target vaksinasi akan terus ditingkatkan sehingga "herd immunity" di wilayah pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan.
 
"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan di tempat lain seperti Pelabuhan Tanjung Mas dan Tanjung Perak," tutur-nya.
 
Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) ini menambahkan, kemungkinan pada Kamis (24/6) akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di kedua pelabuhan tersebut karena untuk melindungi seluruh karyawan di area pelabuhan agar terhindar dari terpapar-nya COVID-19.
 
"Sehingga, pengiriman barang kontainer yang keluar atau masuk berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai harapan," ujar Panglima TNI berharap.

Baca juga: Panglima TNI: Petugas PPKM skala mikro harus optimal

Baca juga: Kapolri paparkan langkah pengendalian COVID-19 di Bangkalan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang G-20, Panglima TNI tinjau Bandara Ngurah Rai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar