Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics berencana untuk memperluas jangkauan dan peran Warung Pangan ke luar Sumatera dan Jawa.

"Warung Pangan sendiri nantinya direncanakan tidak hanya hadir di Pulau Jawa dan Sumatera, namun juga akan hadir di wilayah-wilayah Indonesia lainnya," Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu.

Tri juga menambahkan, BGR sendiri ke depannya akan memperluas peran Warung Pangan yang tidak hanya menjual sembako, namun menjadi usaha bersama antara lain menjual produk-produk digital.

Di samping itu akan ada Warung Pangan (WP) Cargo dalam mitra-mitra Warung Pangan yang akan dimasukkan ke dalam agen-agen untuk memperkuat hub-hub di Jawa serta Sumatera.

Hingga tahun 2024, BGR Logistics menargetkan sebanyak 350.000 warung UMKM dapat tergabung ke dalam komunitas Warung Pangan.

Sebelumnya PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bersinergi dengan PT Indonesia Digital Identity (VIDA) sebagai penyedia solusi teknologi menanamkan teknologi pengenal wajah atau face recognition di aplikasi Warung Pangan untuk mempermudah calon mitra warung UMKM bergabung.

Aplikasi warung pangan BGR Logistics kini telah ditanamkan teknologi face recognition untuk permudah calon mitranya dalam mendaftar dan bergabung menjadi mitra warung pangan. Kali ini BGR Logistics bersinergi dengan VIDA sebagai penyedia solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data pada aplikasi warung pangan BGR Logistics.

VIDA menyediakan solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data bagi warung tradisional dan usaha mikro dalam proses pendaftaran usaha mereka di aplikasi warung pangan. Dengan adopsi teknologi VIDA, proses onboarding / pendaftaran tersebut menjadi jauh lebih cepat dan mudah.

Warung tradisional yang akan melakukan pendaftaran lewat aplikasi Warung Pangan milik BGR Logistics, mereka akan memberikan beberapa data identitas mereka, seperti Nomor Induk Koperasi (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, dan data lain sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Setelah mendaftar, layanan teknologi VIDA melakukan verifikasi identitas pemilik usaha warung terhadap data Dukcapil. Proses verifikasi data dilakukan secara online dengan tingkat keamanan tinggi, sehingga data yang dihasilkan akurat dan terproteksi dengan aman.

Baca juga: BGR Logistics gandeng VIDA permudah UMKM jadi mitra Warung Pangan

Baca juga: Bantu publik dan UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan Grosir

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021