Perluas akses layanan perbankan, BTN gandeng Universitas Terbuka

Perluas akses layanan perbankan, BTN gandeng Universitas Terbuka

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo.(ANTARA/HO-BTN)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng Universitas Terbuka (UT) untuk memperluas akses seluruh civitas akademika di institusi tersebut terhadap produk dan layanan perbankan di Bank BTN.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, dengan kerja sama antara Bank BTN dan UT tersebut, maka seluruh karyawan tetap UT baik yang berstatus Aparatus Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN dapat menikmati beragam fasilitas perbankan dari Bank BTN.

"Kami pastikan seluruh karyawan tetap UT dapat menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah [KPR] BTN, kredit ringan karyawan, hingga beragam kredit lainnya dengan skema mudah dan terjangkau," ujar Haru usai menandatangani naskah perjanjian kerja sama antara Bank BTN dan UT di Jakarta, Rabu.

Menurut Haru, lewat kerja sama tersebut, Bank BTN menawarkan produk andalannya yakni program bundling payroll dan kredit bertajuk BTN Solusi.

Program tersebut menawarkan solusi bagi UT untuk mengelola payroll karyawan sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi maupun karyawannya.

Selain membuka peluang bagi para karyawan UT, lanjut dia, emiten berkode saham itu juga akan memberikan fasilitas perbankan bagi para mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

"Kami memahami kebanyakan mahasiswa UT merupakan pekerja, sehingga kami berupaya memberikan fasilitas perbankan yang dapat menunjang aktivitas mereka baik sebagai pekerja maupun mahasiswa," kata Haru.

Saat ini ada sekitar 1.700 karyawan dan dosen yang berada di bawah naungan UT. Universitas yang dipimpin Ojat Drajat selaku Rektor tersebut beroperasi sejak 4 September 1984 dan memiliki empat fakultas yang dilakukan secara terbuka serta jarak jauh.
Baca juga: Bank BTN targetkan pemulihan aset di atas Rp2 triliun sepanjang 2021
Baca juga: BTN optimistis dana PEN sektor perumahan ungkit perekonomian

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polisi tangkap seorang tersangka teroris di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar