Liga 1 Indonesia

Madura United matangkan pemain multiposisi jelang Liga 1 2021

Madura United matangkan pemain multiposisi jelang Liga 1 2021

Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan (HO/Maduraunitedfc.com)

Di tim ini terdapat beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi,
Jakarta (ANTARA) - Madura United tengah mematangkan sejumlah pemain yang multiposisi atau serba bisa bermain di sejumlah posisi sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2021.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan sejumlah pemain yang kemungkinan bisa difungsikan adalah Alfin Tuasalamony, Guntur Ariyadi, Kadek Raditya Maheswara, dan Novan Sasongko.

Penting sekali bagi kami dan semua tim untuk memiliki pemain multiposisi. Bagusnya, di tim ini terdapat beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi," kata RD, sapaan karibnya.

Dijelaskannya, keberadaan pemain serba bisa di setiap tim sangat penting sebagai opsional dan alternatif saat menemui kendala, seperti pemain yang terkena akumulasi kartu kuning ataupun diganjar kartu merah, terbekap cedera, atau tengah berhalangan, seperti mendapat panggilan tim nasional (timnas).

Baca juga: Pemain Madura United kian semangat berlatih setelah izin liga turun

Alfin, kata dia, bisa bermain di fullback, winger, hingga gelandang serang, Guntur sudah terbukti selama lima tahun di Madura United bisa diplot aneka macam posisi di lini pertahanan, yakni fullback, stoper, hingga gelandang bertahan, sementara Novan bisa menempati posisi fullback kanan dan kiri.

"Kondisi ini bisa membantu tim, tinggal mematangkan agar siap diturunkan di posisi mana saja," ujarnya.

Persiapan lainnya, RD mengatakan sebagaimana tim lain, seperti.mematenkan komposisi, mempersiapkan taktik, fisik, dan psikologi.

Baca juga: Madura United agendakan uji coba lawan tim selevel

Sementara itu, bek muda Kadek yang baru dicoba bermain sebagai stoper menyebutkan sejatinya dirinya bisa bermain di posisi fullback.

"Bisa dan siap jika memang oleh tim dibutuhkan di posisi fullback ataupun bek," tutup Kadek.

Pelaksanaan gelaran Liga 1 2021 sebagai kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu tinggal menghitung hari, yakni dimulai 10 Juli mendatang sesuai yang dijadwalkan.

Baca juga: Madura United tak muluk-muluk soal target Liga 1
Baca juga: Rahmad Darmawan: Liga 1 dengan penonton perlu dikaji matang
Baca juga: Madura United agendakan uji coba lawan tim selevel

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar