Jakarta (ANTARA) - Aktor Harrison Ford dikabarkan mengalami cedera bahu ketika tengah menyiapkan adegan laga di dalam film baru “Indiana Jones” yang kembali digarap oleh Walt Disney.

Produksi film ke lima dari seri “Indiana Jones” itu pun akan kembali dilanjutkan setelah pengobatan dan evaluasi untuk Harrison Ford rampung dilakukan.

“Jadwal pengambilan gambar akan kembali disusun ulang seperti yang dibutuhkan dalam beberapa minggu ke depan,” kata perwakilan dari Disney seperti dikutip dari Reuters, Kamis.

Film kelima “Indiana Jones” itu direncanakan tayang pada Juli 2022 dan pengambilan gambar sebenarnya sudah dilakukan mulai awal Juni 2021 di London.

Aktor berusia 78 itu sudah memerankan karakter utama dalam “Indiana Jones” sejak film pertamanya pada 1981 sebagai seorang penjelajah dan juga arkeologi yang bernama Henry Walton Jones.

Film pertama itu berjudul “Raiders of the Lost Ark” dan disusul kemudian dengan film- film selanjutnya pada 1984,1989, dan 2008.

Pada seri kelimanya, akan ada bintang baru yaitu Phoebe Waller- Bridge dan Mads Mikkelsen yang menemani Harrison Ford berperan sebagai Doktor Jones.

Luka saat berakting tidak kali ini saja dialami oleh Harrison Ford, pada 2014 dalam film “Star Wars:The Force Awakens”, ia mengalami patah tulang di kaki akibat pintu hidrolik pada kapal luar angkasa “Milenium Falcon” menimpa dirinya.

Baca juga: Harrison Ford diselidiki karena nyaris sebabkan kecelakaan di bandara

Baca juga: Fakta menarik di balik film Harrison Ford "The Call of the Wild"

Baca juga: Petualangan menyentuh Harrison Ford dalam "The Call of the Wild"


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021