Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik bidang ekonomi yang beritanya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini mulai dari percepatan pembangunan Borobudur Highland, percepatan vaksinasi sebagai faktor stabilitas keuangan, UMKM sebagai barometer perekonomian nasional, IHSG yang kembali terkoreksi, dan DPR meminta restrukturisasi Garuda Indonesia dipercepant.



Pembangunan Borobudur Highland dipercepat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pembangunan Borobudur Highland di Purworejo, Jawa Tengah, dipercepat untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat. "Percepatan embangunan tersebut Percepatan pembangunan diharapkan untuk menggeliatkan ekonomi, membangkitkan harapan dan semangat masyarakat," katanya.

Baca informasi lengkapnya di sini.



OJK: Percepatan vaksinasi faktor penting jaga stabilitas keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran COVID-19 yang menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi. Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Baca berita lengkapnya di sini.


IHSG kembali terkoreksi, pasar soroti upaya penanganan pandemi

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu sore terkoreksi seiring pelaku pasar yang menyoroti upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19. IHSG ditutup melemah 53,3 poin atau 0,88 persen ke posisi 6.034,54. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 8,86 poin atau 1,02 persen ke posisi 859,61.

Baca informasi lengkapnya di sini.


Rektor UI: UMKM salah satu barometer perekonomian nasional

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro mengatakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu barometer perekonomian nasional. "Pemberdayaan UMKM merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan dan memperkuat dasar kehidupan perekonomian dari sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya melalui penyediaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan," kata Ari Kuncoro

Baca berita lengkapnya di sini.


DPR minta Garuda Indonesia segera restrukturisasi utang

Anggota Komisi VI DPR RI Amin Ak mengatakan perlu segera dilakukan gerak cepat terkait dengan restrukturisasi dan renegosiasi dalam rangka menyelamatkan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Menurut dia, dua langkah yang harus disegerakan itu adalah audit investigasi dan restrukturisasi utang melalui renegosiasi dengan lessor atau perusahaan yang menyewakan pesawat.

Baca informasi lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021