Padukan fesyen-game, UniPin kolaborasi dengan Esmod

Padukan fesyen-game, UniPin kolaborasi dengan Esmod

Freya, Debora, dan Aurel mengenakan busana karya Gisella Febrina Juwono, penata serta konsultan gaya profesional yang merupakan lulusan Esmod Jakarta. (ANTARA/UniPin)

Jakarta (ANTARA) - Memadukan fesyen dan game, penyedia layanan produk hiburan digital UniPin berkolaborasi dengan Esmod Jakarta dengan mengadaptasi gaya karakter game populer Mobile Legend dan PUBGM ke dalam dunia nyata.

Hasil kolaborasi ini bisa disaksikan penggemar game dan fesyen melalui video proses penataan gaya yang dirilis pada tanggal 19 Juni lalu di Instagram resmi Esmod Jakarta dan YouTube resmi UniPin Gaming.

Baca juga: PUBG Mobile jalin kerja sama dengan Line Friends

Sebagai sebuah perusahaan dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di industri esports, UniPin melihat kesempatan besar bagi fesyen dan game di Indonesia untuk dapat berjalan beriringan, kata UniPin dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis.

Karakter-karakter game kini berkembang pesat dan menghadirkan beragam gaya yang unik dan menginspirasi. Tidak terbatas hanya pada aktivitas cosplay (costume player) saja, kini saatnya untuk dapat mengadaptasi gaya karakter-karakter tersebut di kehidupan sehari-hari.

Melalui kolaborasi ini, tiga pemain Luna Nera Esports, yaitu Freya, Debora dan Aurel mendapatkan kesempatan untuk ditata menampilkan karya Gisella Febrina Juwono, penata serta konsultan gaya profesional yang merupakan lulusan Esmod Jakarta.

Freya serta Aurel didandani dengan inspirasi karakter Mobile Legends, Fanny dan Eudora. Sementara Debora menampilkan karakter game PUBGM.

Baca juga: UniPin, Riot Games SEA gelar pertandingan amal peringati Hari Kartini

Chike Herningtias, Event & PR Manager Esmod Jakarta, menyebutkan kolaborasi menarik ini dapat menjadi pembuka kolaborasi game dan fesyen di Indonesia ke depan. "Tren game dan fesyen di luar negeri sudah semakin banyak dan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemain esports terbanyak bisa jadi target selanjutnya."

Kolaborasi UniPin dan Esmod Jakarta kali ini merupakan sebuah langkah awal yang semoga dapat membuka banyak kerja sama lain ke depannya. "Kita semua ingin membuktikan bahwa fesyen dan game bukan dunia yang berbeda, justru keduanya menginspirasi satu sama lain," kata Chike.

Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community menyebutkan bahwa kegiatan make over ini akan menjadi pembukaan bagi kolaborasi UniPin, Esmod Jakarta, PUBGM dan Mobile Legends,

Selain aktivitas make over, UniPin memang telah menyiapkan merchandise yang sedang dikerjakan bersama dengan ESMOD Jakarta. Ekspektasinya, UniPin akan merilis kerja sama ini dalam waktu dekat melalui wadah-wadah e-commerce di Indonesia.


Baca juga: ESMOD Jakarta sukses gelar "Fashion Feast" virtual

Baca juga: Perawatan dan kreasi pakaian jadi awal fesyen berkelanjutan

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK - Jurus Sandiaga mengubah tantangan jadi peluang para gamers (3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar