Wakapolrestro Jaksel gotong warga yang kritis terpapar COVID-19

Wakapolrestro Jaksel gotong warga yang kritis terpapar COVID-19

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Antonius Agus Rahmanto (belakang) bersama personel lain menggotong warga Jagakarsa yang kritis karena terpapar COVID-19 untuk dievakuasi ke RSUD Pasar Minggu, Kamis (24/6/2021). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan/trs.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto turun langsung menggotong seorang warga Jagakarsa yang kritis karena terpapar COVID-19, guna mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit rujukan.

"Dengan transportasi yang ada, AKBP Agus bergegas menggunakan APD untuk segera membawa warga tersebut agar cepat memperoleh pertolongan," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Kamis.

Evakuasi warga lanjut usia (lansia) itu dipimpin Wakapolres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Antonius Agus Rahmanto yang saat itu sedang bertugas di sekitar Jagakarsa tepatnya di Jalan Pepaya RT03/RW05.

Dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) berwarna putih, tiga personel kepolisian termasuk Wakil Kepala Polres Metro Jaksel menggotong warga lanjut usia itu masuk ke kendaraan pribadi milik warga karena ambulans dan tim medis belum mencapai lokasi.

Bahkan, AKBP Antonius Agus menjadi sopir dadakan, menyetir mobil jenis kijang membawa pasien tersebut menuju ke RSUD Pasar Minggu.

Tiba di RSUD Pasar Minggu, warga positif COVID-19 itu kemudian ditangani tim medis untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta selama beberapa minggu terakhir melonjak signifikan bahkan menyentuh di atas 5.000 kasus per hari.

Lonjakan kasus COVID-19 tersebut menyebabkan tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan di Jakarta termasuk Jakarta Selatan hampir penuh.

Bahkan tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan di Jakarta mencapai di atas 85 persen.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, per Rabu (23/6) tambahan kasus positif di Jakarta mencapai 4.693 kasus dengan total akumulasi mencapai 486.957 kasus.

Sedangkan kasus aktif yakni dirawat dan isolasi bertambah mencapai 3.514 kasus sehingga total akumulasi menjadi 35.705 kasus.

Baca juga: Kemarin, ambulans kewalahan hingga PPKM Mikro diperketat
Baca juga: Wagub Riza akui status Jakarta masuk zona merah
Baca juga: Pemprov DKI siapkan truk untuk angkut jenazah COVID-19

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus positif DKI Jakarta tertinggi pada Minggu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar