Mandiri Capital perluas penetrasi ke Korea Selatan

Mandiri Capital perluas penetrasi ke Korea Selatan

Tangkapan layar CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro saat memberikan paparan dalam seminar Capital Market Summit & Expo di Jakarta. ANTARA/Citro Atmoko.

investor Korea juga bisa menemukan kesempatan berinvestasi yang potensial di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkolaborasi dengan perusahaan asal Korea Selatan, Summits, untuk memperluas penetrasi jaringan komunikasi dan investasi ke Negeri Ginseng.

CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro mengatakan pihaknya ingin menemukan perusahaan-perusahaan teknologi Korea yang unggul.

"Kami akan terbuka membantu para startup tersebut nantinya," ujar Eddi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Mandiri Capital merupakan perusahaan modal ventura anak usaha dari Bank Mandiri, yang bertindak sebagai pusat dari inovasi antara Grup Mandiri dan perusahaan rintisan (startup) dalam mengembangkan sinergi perencanaan dan inisiatif.

Perseroan membangun kemitraan strategis untuk mempercepat inovasi di dalam industri finansial dan juga menginvestasikan modal pada startup yang menjanjikan dengan inisiatif sinergi yang kuat.

Berdiri pada 2015, Mandiri Capital telah berinvestasi di banyak sektor teknologi finansial atau fintech multi vertikal, dari pembayaran, peminjaman, penasihat keuangan, perusahaan kecil menengah, hingga penyedia teknologi finansial seperti MTI/Yokke, LinkAja, PTEN, Investree, Amartha, Koinworks, Crowde, Gojek, Cashlez, Mekari, PrivyID, Halofina, iSeller, dan Bukalapak.

MCI berencana untuk memperluas investasi ke multi sektor di berbagai negara, salah satunya adalah startup di Korea. Melalui kesepakatan bisnis tersebut, lanjut Eddy, perusahaan-perusahaan Korea yang terkait dengan revolusi industri ke-4, seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), rantai blok (block chain), kendara tanpa awak (autonomous driving), dan maha data (big data), bisa dikenalkan melalui Summits.

"Melalui kontrak kerjasama dengan Mandiri Capital ini, revolusi industri ke-4 yang berkaitan dengan startup fintech juga bisa memasuki pasar Indonesia melalui Mandiri Capital. Dan investor Korea juga bisa menemukan kesempatan berinvestasi yang potensial di Indonesia melalui ASEANPATH TV," kata CEO Summits Cho Gyung-hoon.

Dengan kesepakatan tersebut, perusahaan fintech dan investor institusional asal Korea dapat mengajukan proposal investasi ataupun kerjasama kepada MCI melalui Summits Co., Ltd yang telah membangun tumpuan bagi institusi finansial Korea ke Indonesia.

Baca juga: Mandiri Capital Indonesia suntikkan modal untuk Bukalapak
Baca juga: CEO Mandiri Capital bagi tips cara dirikan startup
Baca juga: Perkuat segmen milenial, Bank Mandiri suntik dana ke Halofina

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemkominfo buka pendaftaran Hub.id untuk perusahaan startup Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar