Polresta Tangerang gelar vaksinasi COVID-19 sebanyak 2.000 dosis

Polresta Tangerang gelar vaksinasi COVID-19 sebanyak 2.000 dosis

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi masyarakat dengan jumlah 2.000 dosis sebagai bentuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi secara nasional. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 polda di Indonesia bisa berjalan
Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi masyarakat dengan jumlah 2.000 dosis, sebagai bentuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi secara nasional.

Vaksinasi massal tersebut dilakukan di Mapolresta Tangerang yang bekerjasama dengan tim medis Ciputra dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

"Pada kesempatan hari ini saya didampingi Direktur Rumah Sakit Ciputra Ridwan Tjahjadi Lembong, dan Muhammad Toha dari Dinkes Kabupaten Tangerang melaksanakan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, di Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini Polri/TNI ditugaskan untuk ikut menyukseskan bersama-sama terkait pelaksanaan program vaksinasi melalui pemerintah daerah.

Karena itu, dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang dicanangkan untuk menyuntikkan vaksin kepada 1 juta orang.

"Diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik," katanya lagi.

Kemudian, ia menambahkan, upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang melalui vaksinasi massal dapat menghambat laju penyebaran Virus Corona. "Sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19," kata dia pula.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan, sehingga herd immunity masyarakat segera terbentuk.

"Kita harapkan penyebaran COVID-19 bisa kita tanggulangi bersama, sehingga masyarakat sehat dan sejahtera, Indonesia maju," kata dia lagi.
Baca juga: Menkes ingin penyuntikan vaksin capai 2 juta dosis per hari
Baca juga: Korem 072 Pamungkas menerapkan strategi jemput bola percepat vaksinasi

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hari Rabies Sedunia, Tangerang gelar vaksinasi rabies massal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar