Austria bantu pembangunan Rumah Sakit TNI AU di Kubu Raya

Austria bantu pembangunan Rumah Sakit TNI AU di Kubu Raya

Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menggunakan jas hitam melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Mohammad Sutomo Lanud Supadio yang terletak di Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. (Foto ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Pontianak (ANTARA) - Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menyatakan, Pemerintah Austria ikut membantu pembangunan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Mohammad Sutomo Lanud Supadio yang terletak di Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

"Kami memang sengaja bekerja sama membangun rumah sakit ini, karena kami Pemerintah Austria mengetahui bahwa TNI AU sangat mendukung sekali pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia, salah satunya pembangunan RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio," kata Johannes Peterlik saat melakukan kunjungan kerja di Sungai Raya, Kamis.

Baca juga: Austria-Jawa Tengah jajaki kerja sama sekolah vokasi dan UMKM

Baca juga: KPK sambut baik tawaran kerja sama pemberantasan korupsi dari Austria


Ia menjelaskan, bantuan dan kerja sama ini tidak hanya pada RSAU Lanud Supadio, namun juga telah dilakukan di beberapa rumah sakit lain yang ada di Indonesia.

Terkait hal ini ujar Dubes Austria, beberapa minggu ke depan pihaknya bersama Kementerian Keuangan RI akan menandatangani nota kesepahaman menyangkut kerja sama bidang kesehatan dan lainnya.

Dia menambahkan, di RSAU di Lanud Supadio, Pemerintah Austria selain bekerja sama membantu membangun gedung rumah sakit juga memberi bantuan alat-alat kesehatan canggih yang sangat dibutuhkan oleh setiap rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI dr Isdwiranto Iskanto mengatakan, apa yang dilakukan itu memang sudah merupakan program TNI AU dalam mensejahterakan seluruh anggota TNI-AU dan keluarganya terutama dalam menyediakan sarana pelayanan kesehatan.

"Dan RSAU di Lanud Supadio tidak hanya untuk prajurit TNI AU saja. Namun keberadaannya pun juga untuk masyarakat Kalbar secara umum, terutama kepada masyarakat yang ada di Kubu Raya," katanya.

Dengan pembangunan rumah sakit yang representatif ini ia berharap RSAU di Lanud Supadio mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan baik juga.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang juga hadir dalam kunjungan itu mengatakan, dengan semakin representatif RSAU di Lanud Supadio,  tentu akan menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Kubu Raya.

"Saya yakin dengan pembangunan rumah sakit ini ditambah dengan perlengkapan peralatan kesehatan yang modern, RSAU di Lanud Supadio mampu melakukan pelayanan kesehatan, dan tidak hanya kepada prajurit TNI AU saja akan tetapi juga kepada masyarakat kami di Kubu Raya, bahkan bisa untuk masyarakat Kalbar," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Bali berbagi penanganan COVID-19 dengan Dubes Austria

Pewarta: Andilala
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Buah durian dongkrak perekonomian Desa Punggur Kecil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar