Jakarta (ANTARA) - Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia memaksa pemerintah melaksanakan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah.

Hal tersebut menyebabkan banyak perusahaan meminta karayawannya bekerja dari rumah, work from home (WFH).

Catatan TravelWifi Indonesia, perusahaan penyedia WiFi rental menunjukkan bahwa setelah diberlakukan kembali WFH, terjadi peningkatan penyewaan modem TravelWifi yang terlihat sangat pesat.

Baca juga: Penggunaan Wifi secara global meningkat selama pandemi corona

"Peningkatan penyewaan modem khusus segmen korporasi sangat signifikan pada minggu ketiga Juni 2021. Kurang lebih jika dibandingkan bulan sebelumnya meningkat hingga 223 persen," kata Raditya Firman selaku CEO TravelWifi Indonesia dalam keterangannya pada Kamis.

Selain itu penyewaan untuk segmen ritel juga meningkat 54 persen pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu.

"Beberapa alasan perusahaan besar seperti Hyundai, Hitachi, OTIS, memilih TravelWifi karena dapat menyewa modem yang sudah termasuk mendapatkan paket datanya dan juga mudah digunakan tanpa perlu pasang simcard atau tarik kabel dan menunggu teknisi datang," katanya.

Begitu modem dikirimkan untuk karyawan cukup dinyalakan saja langsung bisa digunakan. pengaturan internet dapat tersentral diatur oleh perusahaan.
"Selain itu technical support yang mudah melalui WhatsApp hadir 24 jam," katanya menambahkan paket TravelWifi tersedia mulai Rp99.000.

TravelWifi menghadirkan teknologi CloudSim yang menjaga kestabilan internet, "pengguna akan selalu mendapatkan sinyal dan juga switchable multi operator. TravelWifi banyak dipakai oleh perusahaan manufaktur, bank, edukasi, startup hingga pemerintahan untuk men-support karyawannya".

Baca juga: TravelWifi hadirkan teknologi cloudSim

Baca juga: Smartfren uji coba 5G untuk modem WiFi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021