Taman Bulak Rantai tetap buka bagi masyarakat

Taman Bulak Rantai tetap buka bagi masyarakat

Anak-anak tengah berkunjung di Taman Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur. Taman Bulak Rantai tetap buka karena berada di lokasi zona hijau, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Anisyah Rahmawati/trs.

Jakarta (ANTARA) - Taman Bulak Rantai yang berlokasi di Jalan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur masih tetap buka bagi masyarakat yang ingin sekedar melepas penat.

"Sementara masih boleh buka untuk taman kota di zona oranye, kuning, dan hijau, tetapi hanya 25 persen dari kapasitas," kata petugas jaga Taman Bulak Rantai, Muklas di Jakarta, Kamis.
Anak-anak memanfaatkan sarana bermain di Taman Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur. Petugas memastikan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan di lokasi taman, Kamis (24/6/2021). (ANTARA/Anisyah Rahmawati)


Memang untuk taman-taman yang berlokasi di zona merah tidak boleh dibuka untuk warga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19, lanjut Muklas.

Muklas menunjuk sejumlah warga seraya menyebutkan Taman Bulak Rantai masih diizinkan untuk publik asal mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Untuk saat ini masih kami buka, asal para pengunjung menerapkan prokes. Kami di sini juga selalu memantau pengunjung yang keluar masuk area taman," ucap Muklas.

Muklas juga mengatakan bahwa rutin setiap bulan taman selalu diadakan penyemprotan dinsifektan.

Saat ini Taman Bulak Rantai belum ada kebijakan mengenai pembatasan pengunjung. Taman dibuka setiap mulai dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Di sekitar area Taman Bulak Rantai juga terlihat banyak ditemukan pedagang yang berjualan jajanan pasar.

Beberapa warga menghabiskan waktu dengan berolah raga lari atau sekedar berjalan kaki serta beberapa anak terlihat asik bermain memanfaatkan sarana permainan yang tersedia di taman tersebut.

Baca juga: Seluruh taman kota di Jakarta Pusat ditutup hingga 5 Juli
Baca juga: Pemkot Jaksel tutup sementara 347 taman antisipasi kerumunan
Baca juga: Pengelolaan Taman Wisata Alam Menipo padukan budaya dan alam

Pewarta: Anisyah Rahmawati/Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wajib KTP DKI, 17 ribu pengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar