Wagub DKI bersama Polda Metro-Kodam Jaya bahas percepatan vaksinasi

Wagub DKI bersama Polda Metro-Kodam Jaya bahas percepatan vaksinasi

Sejumlah warga berolahraga sebelum melakukan vaksinasi massal di Setu Babakan Zona A, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama pimpinan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membahas percepatan vaksinasi guna mengantisipasi laju kasus COVID-19.

Riza menuturkan hal tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo terkait target percepatan vaksinasi COVID-19 sebanyak 7,8 juta orang bagi warga DKI Jakarta hingga Agustus nanti.

"Sebagaimana arahan permintaan dari Pak Presiden agar Jakarta di akhir Agustus agar mencapai 7,5 juta warga Jakarta yang divaksin, untuk itu sejak minggu lalu rapat," Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Riza mengatakan tiga pilar DKI Jakarta mengambil sejumlah kebijakan, menyiapkan gagasan, konsep dan sebagainya untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Rapat pembahasan yang dihadiri diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Hendro Pandowo dan Pangdam Mayjen TNI Mulyo Aji itu membahas persiapan pelaksanaan vaksin di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu mendatang.

"Kurang lebih 8-10 ribu, jadi tadi rapat persiapan," ujarnya.

Berdasarkan data melalui corona.jakarta.go.id, Kamis (24/6) pukul 18.30 WIB, sebanyak 80.147 orang telah mendapat vaksin dosis pertama, sedangkan dosis kedua telah mencapai 3.150 orang.

Dengan demikian, jumlah total sebanyak 3.593.159 orang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, serta 1.894.808 orang menerima vaksin dosis kedua dengan target vaksinasi 8.815.157 orang di DKI Jakarta.

Baca juga: Pemprov DKI larang warga Shalat Jumat di masjid kawasan zona merah
Baca juga: Wagub DKI: pengangkutan jenazah terpapar COVID-19 belum gunakan truk
Baca juga: Wagub Riza akui status Jakarta masuk zona merah

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub DKI sebut penyaluran BST sudah 75%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar