Jakarta (ANTARA) - Mainan populer di akhir era 1980-an, Polly Pocket, akan diangkat menjadi film panjang dengan tokoh utama Polly yang akan diperankan oleh Lily Collins.

Sejak pertama kali merebut hati anak-anak di akhir 1980-an, Polly Pocket telah menginspirasi berbagai set mainan, boneka, serial web, dan acara televisi. Film "Polly Pocket" ini akan digarap oleh Lena Dunham, pencipta "Girls".

"Polly Pocket" akan bergabung dengan mainan lainnya yang telah lebih dulu diangkat menjadi film layar lebar seperti "Transformers", "The Lego Movie", "Max Steel" dan "Battleship".

Mattel Films, divisi film dari perusahaan mainan tersebut, bekerja sama dengan Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) dalam produksinya serta dengan perusahaan produksi Lena Dunham, Good Thing Going.

Film ini akan berpusat pada seorang gadis muda dan seorang wanita seukuran saku yang menjalin persahabatan.

"Sebagai seorang anak yang terobsesi dengan Polly Pocket, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk membawa mainan kecil ini ke layar lebar," kata Collins dilansir Variety pada Jumat.

Robbie Brenner dan Kevin McKeon akan mengawasi proyek untuk Mattel Films. Sandino Moya-Smith dan Winnie Carrillo akan memimpin MGM. Liz Watson dan Michael P. Cohen dari Good Thing Going akan berperan sebagai produser eksekutif.

"Polly Pocket bertanggung jawab atas pelarian masa kanak-kanak saya yang tak terhitung jumlahnya. Polly memberi saya dunia kecil dan otonomi khusus untuk diceritakan, saya jadi cukup puitis untuk menangani ide-ide yang sama sekarang sebagai sutradara yang berkolaborasi dengan Lily Collins yang brilian, Robbie Brenner, Mattel dan MGM," kata Dunham.

"Saya sangat senang untuk mewujudkan kecintaan saya pada properti bersejarah ini dan juga keyakinan saya yang mendalam bahwa wanita muda membutuhkan film-film lucu yang cerdas yang berbicara kepada mereka tanpa merendahkan," lanjut Dunham.

Mattel sendiri memiliki beberapa proyek sedang dalam pengembangan termasuk film berdasarkan mainan American Girl, Barbie, Barney, dan Hot Wheels.

Beberapa di antaranya melibatkan talenta kelas atas Greta Gerwig dan Margot Robbie yang bekerja sama untuk membawakan "Barbie" ke layar lebar.

Baca juga: "Emily in Paris" musim dua berlanjut di Netflix

Baca juga: DreamWorks Animation akan filmkan Troll Doll

Baca juga: Boneka beruang "Ted" akan tampil di Oscar

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021