Wapres minta Mathla'ul Anwar dukung Pemerintah siapkan SDM unggul

Wapres minta Mathla'ul Anwar dukung Pemerintah siapkan SDM unggul

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti acara Pelantikan Pengurus Besar dan Muslimat Mathla’ul Anwar Masa Khidmat 2021-2026 secara virtual dari Jakarta, Jumat (25/6/2021). ANTARA/Asdep KIP Setwapres

PB Mathla’ul Anwar dapat memberikan solusi dan inovasi dalam menghadapi hoaks, provokasi, dan konten berisi ajaran ekstrem.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan Mathla’ul Anwar ikut mendukung Pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas.

"Upaya menyiapkan SDM unggul tersebut selaras dengan salah satu prinsip ormas tersebut, yakni sebagai mitra Pemerintah dalam menyiapkan SDM berkualitas dan berintegritas," kata Wapres saat mengikuti acara Pelantikan Pengurus Besar dan Muslimat Mathla’ul Anwar Masa Khidmat 2021—2026 secara virtual dari Jakarta, Jumat.

Dari kediaman dinas Wapres, Jakarta, Ma’ruf menegaskan bahwa prinsip ini merupakan komitmen mulia yang harus terus dipegang serta dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Sebagai ormas Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial, Wapres berharap Mathla’ul Anwar terus bersinergi dengan Pemerintah, khususnya dalam mendedikasikan karya dan kreasi para anggotanya untuk kemajuan bangsa.

Selain mengembangkan pendidikan di berbagai daerah, Wapres juga mendorong ormas tersebut untuk ikut berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat di bidang ekonomi dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memberikan pelatihan keterampilan kerja.

"Upaya pemberdayaan masyarakat seperti itu akan memberikan dampak berarti bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama pada masa sulit pandemi COVID-19 yang kita hadapi ini," kata Wapres.

Dalam acara tersebut, Wapres juga mengapresiasi kinerja Mathla’ul Anwar yang ikut membantu Pemerintah dalam kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

Wapres meminta seluruh PB Mathla’ul Anwar dapat memberikan solusi dan inovasi dalam menghadapi menjamurnya hoaks, provokasi, dan konten berisi ajaran ekstrem pada era keterbukaan media saat ini.

"Saya yakin Mathla’ul Anwar akan terus memberikan teladan dalam pendidikan yang melahirkan sumber daya manusia inovatif, produktif, kompetitif, berintegritas, berwawasan kebangsaan, dan berakhlak mulia," ujarnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin: MUI terapkan moderasi dalam fatwa vaksin COVID-19

Baca juga: Wapres nyatakan moderasi beragama jadi solusi tantangan Islam kini


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres: Pemerintah tengah fokus kembangkan ekonomi syariah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar