Jakarta (ANTARA) - Beraktivitas di luar ruangan khususnya berolahraga seperti bersepeda, lari, golf, basket dan lainnya berpotensi membuat wajah tampak lebih tua, kusam, kendur atau yang disebut dengan runner face.

Runner face adalah kondisi wajah yang biasanya terjadi pada seseorang yang melakukan olahraga kardio dengan intensitas dan frekuensi tinggi seperti lari dan bersepeda, apalagi jika terkena paparan sinar matahari langsung dan polusi.

Head Doctor of de Vie Medical Aesthetics, dr Olivia Aldisa mengatakan kondisi tersebut menyebabkan penuaan dini karena penumpukan radikal bebas secara terus menerus, ditambah jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat.

"Kondisi tersebut membuat penampakan di wajah tampak kempot karena volume loss, kendur atau sagging, kusam yang disebut dengan runner face," ujar dr. Aldisa dalam keterangan resminya pada Jumat.

Baca juga: Tanda kulit mengalami eksfoliasi berlebihan

dr. Aldisa mengatakan penting bagi para pecinta olahraga di luar ruangan untuk melakukan perawatan, apalagi jika sudah berusia 30-40 tahun. Menurut dr. Olivia, wajah adalah aset utama dan sangat berharga sehingga harus dirawat.

Saat ini tidak sedikit orang yang melakukan perawatan estetika sebagai bentuk investasi pada wajah agar tetap tampak awet muda dan menawan. Masyarakat modern memiliki aktivitas padat dan dinamis sehingga lebih memilih perawatan non-invasif dan non-surgical.

Salah satu perawatan yang ditawarkan oleh dr. Aldisa adalah Signature Filler Cocktail. Keistimewaan filler ini terletak pada fungsinya yang tidak hanya untuk mengisi cekungan wajah layaknya filler pada umumnya, namun penggabungan beberapa komposisi inovatif dan sesuai evidence-based sehingga mampu menyelesaikan beberapa problem wajah sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Signature Filler Cocktail ini terbagi menjadi tiga varian spesifik yang dapat menjawab kebutuhan para penggiat gaya hidup aktif yang memerlukan solusi cerdas dan efisien untuk perawatan wajahnya yaitu Beautification Cocktail yang fungsinya dapat mengkontur wajah sehingga menjadi terangkat dan terdefinisi

Kemudian, Rejuvenation Cocktail untuk menangkal radikal bebas yang menimbulkan penuaan dan menghidrasi kulit tanpa mengubah kontur wajah dan Restoration Cocktail untuk mengangkat kulit wajah yang kendur dan tipis, sekaligus menghidrasinya.

"Seluruh varian tersebut menciptakan hasil natural dengan downtime minimal, hasil jangka panjang, praktis, dan sangat pas menjadi bagian dari gaya hidup sehat," kata dr. Aldisa.

Baca juga: Kulit cermin, perawatan kulit terbaru ala Korea

Baca juga: Penyandang "down syndrome" jadi model skincare

Baca juga: Mawar cantik dan harum untuk perawatan kulit

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021