Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal
Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Simpang Susun (SS) Karawang Barat arah Kawasan Industri, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Pekerjaan ini sekaligus upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Bekasi, Jumat.

Taufik menjelaskan pekerjaan rekonstruksi ini dilakukan di SS Karawang Barat Kilometer (KM) 47 arah Kawasan Industri Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total panjang penanganan 150 meter.

"Pekerjaan ini dijadwalkan dilaksanakan mulai malam ini pukul 20.00 WIB sampai Senin (28/6) pukul 12.00 WIB," katanya.

Dia menjelaskan meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi di titik itu, pihaknya memastikan tidak ada penutupan menuju akses kawasan industri tersebut.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," ucapnya.

Taufik menyatakan atas diskresi kepolisian, kendaraan golongan besar seperti truk dan bus dari arah Jakarta menuju kawasan industri dialihkan melalui Gerbang Tol Karawang Barat 1 selama pekerjaan berlangsung.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," katanya.

Baca juga: Jasa Marga gandeng Paramount Land kembangkan kawasan properti di tol

Baca juga: Jasa Marga targetkan Simpang Susun Akses KIT Batang tuntas Agustus

Baca juga: Jasa Marga pasang media VMS tingkatkan layanan informasi

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021