1.626 KK di Tambora terima bansos paket sembako HUT Polri

1.626 KK di Tambora terima bansos paket sembako HUT Polri

Kepala Biro Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Pendidikan Pelatihan Mabes Polri (Karobindiklat) Lemdiklat Polri Brigjen Pol Desmawan Putra menyerahkan secara simbolik bantuan sosial berupa paket sembako kepada salah seorang warga di Koja Tambora, Jakarta Barat, Jumat (25/6/2021) (ANTARA/HO-Korlantas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.626 kepala keluarga (KK) di Tambora, Jembatan Lima, Jakarta Barat, menerima bantuan paket sembako dari Polri pada kegiatan bakti sosial menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara.

Kepala Biro Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Pendidikan Pelatihan Mabes Polri (Karobindiklat) Lemdiklat Polri Brigjen Pol Desmawan Putra menyalurkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Tambora, Jumat.

Menurut Desmawan, mayoritas warga yang tinggal di Tambora, Jembatan Lima, berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL).

"Kami diperintahkan sebagai perwakilan dari Polri untuk memberikan bakti sosial berupa bantuan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Tambora yang berjumlah 1.626 kepala keluarga," ujar Desmawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Polri bagikan 276.662 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Desmawan Putra berharap dengan kegiatan bakti sosial Polri ini dapat membantu warga sekitar Tambora sekaligus dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga wilayah khususnya Tambora, Jembatan Lima.

"Kami harapkan dengan ini kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Koja Tambora semoga memberikan rasa aman untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dan dapat mendukung kelancaran pembangunan baik sekitar wilayah Jakarta Barat khususnya DKI pada umumnya," kata Desmawan.

Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75 Irjen Pol Istiono mengatakan peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Pnanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) itu menyebutkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni hingga 9 September 2021.

"Penerima bantuan sembako Polri adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Polri gelar donor darah bantu penuhi kebutuhan darah wilayah DKI

Total ada 272.662 paket sembako, 272.662 botol cairan antiseptik, dan 2.521.815 masker yang dibagikan kepada masyarakat seluruh Indonesia. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Penerima bantuan sosial ini meliputi yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, purnawirawan, warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, dan masyarakat lain yang membutuhkan," ujar Istiono.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Nani mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan bansos.

Menurut ibu rumah tangga itu, bansos Polri sangat positif dan bermanfaat untuk warga terlebih saat pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Baca juga: Pencucian Pataka jadi tradisi wajib jelang HUT Polri

"Sangat membantu sekali ya, saat masa pandemi seperti ini, saya berterima kasih pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara benar-benar membantu masyarakat," ujar Nani.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar