vaksin Sinovac kembali dipakai lantaran stok vaksin AstraZeneca semakin tipis
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta yang belum menerima vaksin COVID-19, untuk beramai-ramai mengikuti program vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (26/6) besok.

Hal tersebut diumumkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam akun instagramnya @dinkesdki yang dilihat pada Jumat ini, yang menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Pintu F dan Pintu H Stadion GBK pukul 08.00-12.00 WIB.

Baca juga: Polda Metro sasar pedagang ikut vaksinasi keliling di Jalan Sabang

"Ajak keluarga, kerabat dan tetangga yang ada di lingkungan kita. Semoga di sekeliling kita selalu diberi perlindungan," tulis akun instagram Dinkes DKI @dinkesdki.

Namun demikian, kegiatan yang diberi nama Program Serbuan Vaksin tersebut hanya diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta saja.

Baca juga: Pemprov DKI targetkan 100 ribu vaksinasi COVID-19 per hari

"Kuota terbatas, khusus ber-KTP DKI Jakarta," tulis pengumuman dalam instagram Dinkes DKI Jakarta

Untuk warga ber-KTP DKI Jakarta, tulis pengumuman tersebut, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI yang bisa diunduh di di http://qrco.de/appsjaki.

Dalam aplikasi tersebut pada pilihan tempat vaksinasi, pilih lokasi Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali menggunakan vaksin Sinovac. Pejabat Humas Dinkes DKI Jakarta Irma Yunita mengatakan vaksin Sinovac kembali dipakai lantaran stok vaksin AstraZeneca semakin tipis.

Baca juga: Pemkot Jakpus: Vaksinasi warga non DKI tidak perlu surat domisili

"Iya, vaksin AstraZeneca sudah sedikit. Jadi pakai Sinovac kembali," kata Irma saat dimintai konfirmasi, Kamis (24/6).

Irma menyampaikan DKI sebelumnya menerima tambahan vaksin Sinovac. Kemudian vaksin-vaksin tersebut langsung didistribusikan ke puskesmas maupun sentra vaksinasi COVID-19 yang tersebar di Jakarta. Penyuntikan vaksin Sinovac dilakukan sejak Senin, 21 Juni 2021.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021