pentingnya sinergitas antarlembaga  dan  juga bagi warga binaan untuk mengobarkan "War on Drugs".
Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya menyerukan perang terhadap narkoba pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

"Kami menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak dalam perang melawan narkoba termasuk para warga binaan yang mengobarkan 'War on Drugs'," kata Harun saat meringati HANI 2021 di lapangan olahraga Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Jumat.

Baca juga: BNNP Sulsel ungkap 120 kilogram narkoba hingga Juni 2021

Harun Sulianto mengatakan pentingnya sinergitas antarlembaga  dan  juga bagi warga binaan untuk mengobarkan "War on Drugs".

Dia mengatakan warga binaan terlihat  antusias dengan semangat mengobarkan "War On Drugs" yang dikemas dalam beberapa aksi pentas dimulai dengan yel-yel antinarkoba, modern dance, teatrikal drama dengan tema "War on Drugs", stand up komedi, musikalisasi puisi.

Baca juga: BNNP Sulsel antisipasi peredaran narkoba kalangan pejabat

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai atraksi pagelaran oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program rehabilitasi sosial ketergantungan narkoba.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prwaijaya mengapresiasi Kemenkumham Sulsel yang terus melakukan rehabilitasi terhadap narapidana narkoba.

Ghiri mengajak seluruh elemen untuk memerangi narkoba sebagai musuh bersama dan memajukan negara sesuai bidang dan talenta masing-masing.

Baca juga: Wapres imbau kejar bandar narkoba di Sulsel

Giri juga memberi semangat kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai orang terdidik yang sedang ditempa, agar mempunyai niat yang baik, jujur, dan ikhlas untuk ditempa.

"Para petugas hanya melaksanakan tindakan, tapi yang menentukan adalah peserta sendiri yang punya tekad untuk berubah," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dimusnahkan barang hasil penggeledahan, berupa handphone, charger, headshet, alat kelistrikan seperti colokan dan kabel dengan cara dibakar di dalam drum.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pihak yang telah bersinergi dengan Kemenkumham Sulsel dan Rutan Makassar dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021