Liga 1 Indonesia

Angelo Alessio benahi fisik dan taktik Persija

Angelo Alessio benahi fisik dan taktik Persija

Foto arsip - Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Osvaldo Hayy (kedua kanan) ke gawang Persib Bandung pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Angelo Alessio sibuk membenahi fisik dan taktik anak-anak asuhnya menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Saya baru satu minggu di sini. Jadi saya merasa perlu fokus ke beberapa aspek termasuk konsep taktikal," kata Alessio seperti dikutip laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Untuk menyempurnakan persiapan yang terus dilakukan, pelatih Italia itu pun mengharapkan Persija dapat menjalani laga uji coba.

Pihak klub menyebut bahwa pertandingan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat, namun belum disebutkan jadwal dan siapa lawan yang akan dihadapi.

Baca juga: Angelo Alessio tak permasalahkan tekanan di Persija

"Laga persahabatan itu sangat penting karena bisa menjadi tes yang bagus untuk kami," tutur Alessio.

Persija Jakarta dijadwalkan tampil dalam laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli melawan PS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir mulai 9 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh tetapi dengan sistem seri, yang tujuannya memperkecil kemungkinan penyebaran COVID-19. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Baca juga: Gelandang muda Persija terkesan dengan keramahan Angelo Alessio

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar