Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (25/6), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai penerbitan Surat Edaran (SE) Pembatasan Mobilitas dan Cuti untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali positif COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Kemenpan RB terbitkan aturan terbaru pembatasan mobilitas dan cuti ASN
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Pembatasan Mobilitas dan Cuti untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selengkapnya di sini

2. Khofifah: Saya tak bergejala dan jalani isolasi mandiri
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku dirinya tidak mengalami gejala dan memutuskan menjalani isolasi mandiri di salah satu kediaman dinasnya di Surabaya.

Selengkapnya di sini

3. Partai Demokrat sesalkan langkah kubu Moeldoko gugat putusan Menkumham
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyesalkan langkah kelompok kongres luar biasa (KLB) pimpinan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menggugat putusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Selengkapnya di sini

4. Presiden: Kebijakan harus cepat-tepat pada kondisi "extraordinary"
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan setiap kebijakan harus diambil secara cepat dan tepat, karena bangsa saat ini masih menghadapi situasi ekstra luar biasa (extraordinary) di tengah pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Komisi I DPR proses 33 nama calon dubes pada Juli 2021
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno mengatakan Komisi I akan memproses 33 nama calon Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) pada Juli 2021 untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021