Liga Inggris

Arsenal ikat Kieran Tierney hingga 2026

Arsenal ikat Kieran Tierney hingga 2026

Kieran Tierney saat membela timnas Skotlandia dalam pertandingan Grup D Euro 2020 melawan Kroasia di Hampden Park, Glasgow, Scotlandia pada 22 Juni 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/Lee Smith.

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Skotlandia Kieran Tierney menandatangani kontrak baru untuk jangka panjang bersama Arsenal, umum klub Liga Premier itu Jumat.

Tierney (24) yang kontrak barunya dilaporkan hingga 2026 diharapkan menjadi titik terang menghapus musim yang sangat mengecewakan pasukan Mikel Arteta di mana Arsenal harus puas finis urutan kedelapan pada klasemen akhir Liga Inggris.

Sejak bergabung dari Celtic dengan harga 35 juta dolar AS pada 2019, Tierney secara konsisten menjadi salah satu andalan The Gunners hingga mendapatkan status pemain favorit penggemar.

"Saya merasa lebih dari senang untuk memperpanjang (kontrak). Saya benar-benar senang," kata Tierney kepada situs web Arsenal.

"Saya pikir visi klub ini dan bagaimana harapannya ke depan menjadi alasan saya untuk menandatangani kontrak. Saya ingin berada di posisi teratas sepak bola. Tidak ada keraguan tentang itu. Meski kami saat ini tidak berada di tempat yang diharapkan, tapi kita akan menuju ke arah yang benar."

Baca juga: Liga Premier donasikan dua ribu defribilator ke klub-klub amatir

Tierney unggul di sisi kiri dari tiga bek Arsenal lainnya saat The Gunners mengangkat Piala FA pada 2020 dan dia juga tampil menonjol dalam posisi itu untuk timnas negaranya.

Absennya dia karena cedera betis menjadi faktor utama Skotlandia kalah 2-0 dalam pertandingan pembuka Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko.

Kembalinya Tierney membantu menginspirasi kinerja yang jauh lebih baik saat Skotlandia memetik hasil imbang 0-0 melawan Inggris, sebelum Skotlandia akhirnya tetap tersingkir dari turnamen dengan kekalahan 3-1 dari Kroasia.

Arteta memuji komitmen Tierney kepada klub sebagai "berita bagus" saat dia berusaha mengubah nasib Arsenal.

"KT memberi kami begitu banyak kekuatan ekstra baik secara defensif maupun ofensif dan senang mengetahui bahwa dia akan bersama kami untuk jangka panjang," kata manajer asal Spanyol itu.

"Sejak pindah dari Celtic, etos kerja dan kualitasnya telah memastikan bahwa dia sudah menjadi salah satu pemain paling menarik di Liga Premier dan bagian yang sangat penting dari tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan." demikian AFP.

Baca juga: Liverpool resmi berikan Caoimhin Kelleher kontrak baru jangka panjang

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar