Jenazah korban penembakan di Yahukimo dievakuasi ke Merauke

Jenazah korban penembakan di Yahukimo dievakuasi ke Merauke

Jenazah tiga dari empat orang korban pbunuhan yang dilakukan KKB di kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabu (26/6) dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Jenazah tiga orang korban penyerangan Kelompok Kriminal Kersenjata (KKB) di Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu, dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, mengaku, ketiga jenazah itu merupakan korban penyerangan KKB yang terjadi Kamis (24/6) hingga menewaskan empat orang dan satu orang terluka tembak.

Baca juga: Jenazah 4 korban penembakan KSB dievakuasi dari Kampung Bingki
 
Jenazah sudah dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan di kota tersebut sedangkan seorang lainnya, yakni Ezar Tuwonusa (60) tetap di Dekai.
 
Tiga jenazah yang dievakuasi ke Merauke, yakni Sudarto (45), Rufaidin (40), dan Suardi (60), kata Kamal seraya menambahkan korban luka tembak yang juga Kepala Kampung Bingki, yakni Obaja Nang dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak yang dialaminya.

Baca juga: Danrem 172 akui nasib 30 pekerja di Kampung Bingki belum diketahui
 
Aksi penyerangan terhadap warga sipil yang dilakukan KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib berawal dengan menembak trukk pengangkut material milik PT Papua Crenoma, Rabu (23/6), dan keesokan harinya menyerang Kampung Bingki.
 
Saat ini Personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib, kata Kombes Kamal.

Baca juga: OTK tembak mati lima pekerja bangun jembatan di Yahukimo
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dua jenazah korban KKB di Kiwirok dievakuasi ke Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar