Liga 1 Indonesia

Perubahan jadwal Liga 1 2021 tak pengaruhi persiapan Bali United

Perubahan jadwal Liga 1 2021 tak pengaruhi persiapan Bali United

Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio (HO/Baliutd.com)

Tidak ada masalah, tim sejauh ini mengikuti jadwal sesuai dari penyelenggara kompetisi
Jakarta (ANTARA) - Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio mengungkapkan perubahan jadwal Liga 1 2021 tidak memengaruhi persiapan skuad asuhannya dalam menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Gelaran Liga 1 2021 dipastikan maju dari jadwal dimulai 10 Juli menjadi 9 Juli mendatang sehingga turut mengubah jadwal laga yang sudah disusun sebelumnya.

"Tidak ada masalah, tim sejauh ini mengikuti jadwal sesuai dari penyelenggara kompetisi. Terpenting jadwal sudah ada dan jelas sehingga membantu kami tim pelatih menerapkan program latihan yang sesuai," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Bali United siap hadapi Persik di Liga 1 2021

Coach Toyo, sapaan akrab Antonio yang saat ini memimpin tim sementara mengatakan apabila perubahan jadwal lebih awal juga tidak mengganggu tim pelatih dalam menyusun program latihan bagi tim.

Bahkan, Coach Toyo menegaskan skuad Serdadu Tridatu dalam performa yang baik untuk menyambut kompetisi.

"Tim juga dalam kondisi baik untuk menyambut kompetisi," pungkas pelatih asal Brazil itu.

Draft jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 mengalami perubahan, termasuk untuk Bali United awalnya bermain pada hari Senin (12/7), namun mereka lebih awal bermain pada hari Minggu (11/7) mendatang.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu akan memulai perjuangannya di kompetisi Liga 1 2021-2022 berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Patriot, Bogor.

Baca juga: Angelo Alessio benahi fisik dan taktik Persija

Dari draft tersebut, kompetisi Liga 1 2021-2022 tetap akan menerapkan skema double round robin yang mulai bergulir hari Rabu (9/7) mendatang, dengan laga pembuka akan diawali laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia ini akan berlangsung 6 seri dengan mempertemukan setiap tim sebanyak dua kali.

Seluruh pertandingan akan terkonsep di pulau Jawa dengan perpindahan lokasi pertandingan pada setiap serinya.

Jadwal yang telah disusun oleh pelaksana kompetisi Liga 1 saat ini sudah berada pada tahap putaran pertama dan kedua, serta bisa berubah sesuai situasi dan kondisi mendatang.

Baca juga: LIB yakin pengalaman Piala Menpora hindarkan Liga 1 dari COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar