Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Latvia Jelena Ostapenko melakukan pemanasan untuk Wimbledon dengan memenangi pertarungan antarpetenis Baltic melawan Anett Kontaveit untuk meraih gelar Eastbourne pada Sabtu sehingga menutup pekan yang mengesankan dengan kemenangan 6-3, 6-3 di Devonshire Park seperti disiarkan Reuters.

Juara French Open 2017 itu kesulitan tahun-tahun belakangan ini untuk menyamai performa tersebut namun gelar keempat petenis Latvia tersebut akan mengirimnya ke All England Club dengan penuh percaya diri.

"Saya sangat gembira dengan cara saya bermain sepekan ini," kata Ostapenko kepada wartawan. "Ada beberapa pertandingan yang ketat, tapi saya berjuang sampai momen terakhir.

"Saya bermain sangat baik dan saya pikir semifinal dan final yang saya mainkan benar-benar pada level atas."

Petenis Estonia Kontaveit telah memenangi dua pertemuan mereka sebelumnya namun Ostapenko meraih kemenangan dalam waktu sekitar satu jam.

"Saya pikir ini baru permulaan," kata Ostapenko, petenis berusia 24 tahun yang mendapat wildcard itu. "Jika saya terus bermain seperti saya bermain di turnamen ini, saya rasa saya akan kembali ke 10 besar dan bermain bagus.

"Saya hanya harus mengingat itu dan bekerja lebih keras."

Baca juga: Ostapenko singkirkan Pliskova pada putaran kedua French Open 2020

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021